Alasan Mengapa Engagement Medsos Penting untuk UMKM

Kamis, 18 April 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi Engagement Medsos (Kompas.com)

LINK UMKM - Media sosial sering digunakan untuk mempromosikan produk bisnis karena memiliki banyak audiens. Promosi dapat dilakukan dengan membangun branding, menggunakan endorsement, dan membuat konten menarik. Namun, strategi marketing di media sosial tidak cukup hanya dengan itu. Meningkatkan engagement di media sosial juga penting. Engagement penting agar konten dan produk menjangkau audiens yang lebih luas. Berikut manfaat lain dari meningkatkan engagement yang dirangkum dari Kompas.com:

1. Mendapatkan Konsumen yang Loyal

Meningkatkan engagement di media sosial dapat membantu Sobat LinkUMKM mendapatkan konsumen loyal. Konsumen loyal akan selalu mengikuti update terbaru produk Sobat LinkUMKM dan menjadi pelanggan tetap. Sobat LinkUMKM juga dapat mempelajari karakter konsumen dari cara mereka merespons konten dan saran mereka terkait produk Sobat LinkUMKM. Menanggapi respons mereka dengan baik akan membangun reputasi bisnis yang positif dan meningkatkan loyalitas konsumen.

2. Meningkatkan Penjualan

Semakin tinggi engagement media sosial, semakin besar peluang produk Sobat LinkUMKM terjual lebih banyak, terutama jika produk Sobat LinkUMKM sesuai dengan kebutuhan pasar. Hal ini terjadi karena semakin banyak orang yang melihat, menyukai, dan membicarakan produk Sobat LinkUMKM di media sosial. Sobat LinkUMKM dapat meningkatkan engagement untuk penjualan produk dengan membuat konten menarik yang mengikuti tren dan menunjukkan kelebihan produk.

3. Mudah Terdeteksi Search Engine

Meningkatkan engagement di media sosial akan membantu bisnis Sobat LinkUMKM mudah terdeteksi oleh search engine seperti Google. Ketika seseorang mencari informasi tentang bisnis Sobat LinkUMKM, search engine akan memberikan banyak informasi, yang dapat memperluas jangkauan bisnis Sobat LinkUMKM dan meningkatkan penjualan.

Meningkatkan engagement media sosial membutuhkan usaha dan waktu. Namun, dengan strategi yang tepat, Sobat LinkUMKM dapat meningkatkan peluang penjualan produk dan mengembangkan bisnis.

***

FF/NAH

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1273 seconds