Sosialisasi Perkenalan LinkUMKM dan Rumah BUMN bersama MRUF Envoy

Jumat, 24 November 2023 | 08:00 WIB

Sosialisasi Perkenalan LinkUMKM dan Rumah BUMN bersama MRUF Envoy

LINK UMKM -  Entrepreneurship atau kewirausahaan adalah sesuatu yang harus diperkenalkan sejak dini. Menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini menjadi salah satu keputusan yang tepat untuk membangun karakter wirausaha yang sukses. Tidak hanya anak kecil, anak muda atau remaja yang notabene memiliki keterampilan dan kreativitas yang tak terbatas perlu dikenalkan dengan entrepreneurship. Jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan yang dimiliki tersebut, tentu akan membantu meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian untuk memulai membangun suatu bisnis. Akibatnya angka pengangguran dapat menurun karena anak muda tidak lagi fokus untuk mencari pekerjaan, akan tetapi fokus dalam membangun usaha dan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Memberikan layanan pendidikan terbaik bagi pemuda Indonesia melalui pendekatan kewirausahaan untuk mengurangi angka pengangguran menjadi visi penting didirikannya Mien R. Uno Foundation (MRUF). Program Entrepreneur Development for Youth (ENVOY) adalah program untuk menjadikan pemuda Indonesia sebagai wirausahawan mandiri yang dapat memberikan pengaruh yang baik bagi Indonesia.

MRUF Envoy berkolaborasi dengan LinkUMKM melaksanakan sosialisasi. Pengenalan anak muda Indonesia dengan platform LINKUMKM serta Rumah BUMN menjadi langkah yang tepat untuk memperkenal pada generasi muda tentang digitalisasi bisnis. Bukan hanya itu, disampaikan pula mengenai Rumah BUMN yang menjadi wadah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari UMKM itu sendiri.

Sebanyak 17 orang mahasiswa dari Selindo hadir langsung ke Rumah BUMN Jakarta yang bertempat di Palmerah, Jakarta Barat pada hari Rabu, 22 November 2023. Mahasiswa yang hadir tersebut adalah UMKM binaan dari MRUF Envoy. Pengenalan serta pembelajaran mengenai platform LinkUKMKM dan Rumah BUMN berlangsung dengan luar biasa. Sampai-sampai mahasiswa terlihat begitu antusias dan tertarik untuk mengetahui lebih mendalam tentang LinkUMKM dan Rumah BUMN. 

Hal tersebut adalah sinyal positif yang ditunjukkan oleh anak muda. Entrepreneurship menjadi kemampuan yang bukan cuma dipelajari tapi juga diterapkan secara nyata. Peningkatan jiwa kewirausahaan tentu akan berdampak positif terhadap sekitar. Jadi tunggu apalagi, Ayo sama-sama belajar tentang Entrepreneurship untuk masa depan yang lebih indah.

***

LMP/PTH

Komentar (1)

  • Dewi lailiyah

    14 Januari 2024 | 19:54:55 WIB

    Setuju

    1 bulan lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1505 seconds