JD ID Umumkan Resmi Tutup Permanen 31 Maret 2023

Jumat, 10 Februari 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi JD ID (Google/Dailysocial)

LINK UMKM -  Layanan belanja online (e-commerce) JD.ID mengumumkan akan menyetop menerima pesanan mulai 15 Februari 2023 dan perusahaan akan menutup total usahanya pada 31 Maret mendatang. Pengumuman itu tercantum di website resmi JD.ID ketika diakses pada 30 Januari 2023. Lebih lanjut, pihak perusahaan memastikan seluruh pesanan yang dilakukan sebelum tanggal penghentian akan tetap dipenuhi seperti biasa. Termasuk, layanan purnajual dan dukungan.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, Setya Yudha Indraswara, mengatakan tutupnya layanan di Indonesia merupakan keputusan strategis dari JD.com. "Ini adalah keputusan strategis dari JD.com untuk berkembang di pasar internasional dengan fokus pada pembangunan jaringan rantai pasok lintas-negara, dengan logistik dan pergudangan sebagai intinya," kata Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, Setya Yudha Indraswara dalam keterangannya, dikutip Selasa (31/1/2023).

Jika nantinya ada pertanyaan lain terkait layanan, JD.ID membuka lebar kepada para pelanggan untuk menghubungi layanan costumer 1500 618. Terkait penutupan permanen ini, JD.ID menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pelanggan, mitra, dan karyawan yang telah membersamai sepanjang beroperasi di Indonesia. Setya Yudha Indraswara juga mengatakan, perampingan juga dilakukan sebagai salah satu langkah yang diambil manajemen agar bisa menghadapi tantangan ekonomi global. Meliputi, kenaikan suku bunga acuan bank sentral global hingga masih berlangsungnya gejolak geopolitik antara Rusia dan Ukraina yang masih membayangi bisnis startup dan e-commerce hingga pengujung tahun 2022.

Oleh karena itu, perseroan harus tetap selalu waspada dan menyusun strategi agar dapat bertahan. Apalagi, bisnis e-commerce telah menjamur sehingga persaingan bisnis dan kampanye produk tidak dapat dihindarkan.

***

GN/LMP

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1176 seconds