QRIS Solusi Instan Transaksi Digital Bagi Pelaku Usaha

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:00 WIB

poster webinar lakoo

LINK UMKM - QRIS (Quick Response Code Invoicing System) adalah sebuah sistem pembayaran elektronik yang menggunakan kode QR untuk melakukan transaksi. Pengguna hanya perlu memindai kode QR melalui smartphone untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah. QRIS memudahkan pelaku usaha dalam menerima pembayaran dan mempermudah proses transaksi bagi konsumen. QRIS juga memiliki keamanan dan transparansi yang lebih baik dibandingkan dengan sistem pembayaran tradisional. QRIS bisa digunakan pada berbagai jenis usaha, seperti toko, restoran, minimarket, dll. Implementasi QRIS akan mempermudah proses pembayaran dan meningkatkan efisiensi bisnis.

Linkumkm kembali lagi dengan episode webinar terbaru lewat kolaborasi dengan Lakoo untuk membahas QRIS sebagai teknologi transaksi digital bagi pelaku UMKM. Mengusung tema umum “Solusi Pintar Transaksi Digital Melalui QRIS”, Linkumkm dan Lakoo memberikan edukasi mengenai pentingnya pemanfaatan QRIS bagi para pelaku usaha terutama dalam pengelolaan transaksi digital dengan lebih mudah. 

Alvind Glandty dari Lakoo menjelaskan bahwa, standarisasi QR Code dengan QRIS memberikan banyak manfaat, antara lain bagi pengguna aplikasi pembayaran: just scan and pay. Cepat dan kekinian, tidak perlu repot lagi membawa uang tunai. Tidak perlu pusing memikirkan QR siapa yang terpasang serta terlindungi karena semua PJSP penyelenggara QRIS sudah pasti memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia.

***

(EBE/GH)

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1493 seconds