Fakta Fakta Halte Transjakarta yang Mirip Kapal Pesiar

Kamis, 15 Desember 2022 | 08:00 WIB

Ilustrasi Foto Halte. (Google/Megapolitan)

LINK UMKM -  Dilansir dari unggahan di akun Twitter resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ketika memamerkan foto halte Transjakarta Tosari yang hampir selesai.

Dalam unggahan akun twitter tersebut, ada empat foto yang menampilkan Halte Tosari dari berbagai sisi.

Desain halte yang memanjang menyerupai kapal pesiar ini memang tampak megah.

Halte Tosari belum dapat digunakan untuk umum. Rencananya, halte “kapal pesiar” ini akan siao digunakan mulai tahun depan. Saat ini, revitalisasi halte tersebut tengah memasuki tahap finishing.

Dilansir dari kompas.com Berikut fakta-fakta tentang revitalisasi Halte Tosari, diantaranya adalah :

  1. Lokasi Halte Tosari

Halte Tosari berlokasi di Jalan Jendral Sudirman. Desain kapal pesiar dibangun di jantung kota Jakarta sejak April 2022.

  1. Terdiri Dari Dua Lantai

Awalnya, Halte Tosari ini hanya terdiri dari 1 lantai saja. Kini, halte tersebut direvitalisasi menjadi 2 lantai. Bahkan, halte tersebut juga memiliki sebuah anjungan di lantai 2 yang mengarah ke Patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dari atas anjungan di lantai 2 Halte Tosari, masyarakat bisa menikmati pemandangan Patung Selamat Datang di Bundaran HI yang menjadi ikon wilayah Ibu Kota Indonesia.

  1. Desain Futuristik

Halte Transjakarta Tosari memiliki desain futuristik yang bentuknya menyerupai kapal pesiar, memiliki moncong kapal pesiar yang membuat bangunan tersebut terlihat seolah membelah Jalan Sudirman - Thamrin di kawasan Bundaran HI, Jakarta.

  1. Termasuk Dalam Anggaran Rp 600 Miliar

Halte Transjakarta Tosari termasuk ke dalam 46 halte bus di kawasan Ibu Kota Jakarta yang direvitalisasi. Penataan ulang halte tersebut memiliki anggaran cukup besar, yakni Rp 600 miliar. Revitalisasi halte TransJakarta Tosari ini sudah dilakukan mulai April lalu, bersamaan dengan 10 halte lainnya. Yaitu Halte Dukuh Atas 1, Halte Juanda, Halte Cawang Cikoko, Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Kebon Pala, Halte Kwitang, Halte Balai Kota, Halte Gelora Bung Karno (GBK), dan Halte Stasiun Jatinegara 2.

  1. Ramah Disabilitas

Halte Tosari dikabarkan akan memiliki berbagai fasilitas, seperti toilet, mushola, hingga wifi. Bahkan desain halte tersebut digadang-gadang ramah untuk penyandang disabilitas.

***

GN/WW

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.2128 seconds