5 Pekerjaan Online yang Hasilnya Menjanjikan

Kamis, 24 November 2022 | 08:00 WIB

Ilustrasi Ecommerce (Freepik/rawpixel.com)

LINK UMKM -  Zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, semakin banyak jenis pekerjaan yang bisa ditekuni secara online. Tentunya jenis pekerjaan ini jauh lebih fleksibel untuk dijalani, karena memungkinkan untuk dikerjakan dari jarak jauh. Selain itu, pekerjaan-pekerjaan online yang ada saat ini juga bisa menghasilkan pendapatan yang menguntungkan.

Dilansir dari akubisnis.com Kemajuan teknologi saat ini memang mempermudah kita untuk melakukan berbagai hal, salah satunya adalah bekerja. Semakin banyak tipe pekerjaan yang mudah untuk dijalani secara online yang dinilai bisa memberikan banyak keuntungan.

Berikut adalah 5 pekerjaan online yang hasilnya menjanjikan yang sudah diringkas oleh Tim LINKUMKM, antara lain:

  1. Blogger

Jenis profesi pertama yang bisa dijalani secara online dan bisa memberi banyak keuntungan adalah blogger. Aktivitas blogging hingga saat ini masih dinilai cukup menguntungkan dan sangat fleksibel untuk dijalani. Jenis profesi yang satu ini diawali sebagai sebuah hobi dan bakat menulis yang kemudian dikembangkan bersama dengan kreativitas.

Perlu diketahui, bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang blogger. Mungkin deskripsi pekerjaan ini terdengar mudah dan sangat menyenangkan, karena bisa menjalani hobi sambil mendapatkan uang.

Namun di balik itu semua, dibutuhkan usaha yang keras dan konsisten, agar seorang blogger mampu mengelola blognya dengan baik, hingga bisa menghasilkan uang.

  1. Influencer

Pekerjaan online yang hasilnya menjanjikan adalah freelancer. Profesi yang satu ini sekarang begitu populer, terutama bagi para penikmat media sosial. Sebenarnya profesi influencer juga mulai populer dan banyak diminati sejak media sosial semakin marak digunakan.

Influencer adalah orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial dan memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan uang.Sumber penghasilan seorang influencer bisa sangat beragam, mulai dari kerja sama endorse, promote work dan lain sebagainya.

  1. Content Writer

Profesi berikutnya adalah content writer atau penulis konten yang juga termasuk ke dalam kategori pekerjaan online. Saat ini ada banyak sekali penulis yang bekerja menulis konten untuk media-media online tertentu.

Bahkan tidak sedikit seorang content writer yang bergabung dengan perusahaan tertentu dan ada pula yang bekerja secara lepas atau freelance. Penghasilannya pun bisa beragam, tergantung dari jenis konten yang dibuatnya.

  1. Pengusaha Toko Online (Online Shop)

Seiring dengan tingginya minat masyarakat untuk berbelanja online, peluang untuk meraup untung dari bisnis online pun semakin besar. Profesi sebagai pengusaha toko online juga bisa ditekuni dengan mengandalkan teknologi canggih.

Semakin beragam jenis media sosial yang ada saat ini, tentu akan mempermudah pengusaha untuk mengembangkan bisnis online yang lebih besar lagi. Menariknya lagi, saat ini bisnis toko online bisa dimulai dengan modal yang kecil. Kamu bisa memulai merintis pengusaha toko online mulai dari reseller.

  1. Content Creator (Konten Kreator)

Profesi konten kreator saat ini begitu banyak diminati terutama oleh generasi milenial. Profesii ini memang baru berkembang pesat sejak teknologi semakin canggih dan beragam jenis media sosial muncul ke permukaan.

Ada begitu banyak platform digital yang bisa dimanfaatkan oleh seorang konten kreator, mulai dari Instagram, Twitter, YouTube, Blog dan lain sebagainya.

 ***

GN/MRA

Komentar (0)