Rekomendasi Podcast Seputar Belajar Bisnis

Selasa, 6 September 2022 | 08:00 WIB

Ilustrasi Podcast (Freepik/DCStudio)

LINK UMKM -  Menjamurnya podcast di Indonesia selama beberapa tahun terakhir menyebabkan munculnya berbagai jenis podcast dengan topik pembahasan yang beraneka ragam. Salah satu topi yang juga sering dibicarakan dalam podcast adalah belajar bisnis. Sudah ada banyak podcaster yang secara spesifik membahas mengenai bisnis, dan inilah beberapa rekomendasi podcast lokal tentang bisnis yang dapat didengar di  berbagai platform streaming yang dilansir dari kumparan

  • Podcast Raditya Dika (PORD)

Raditya Dika mungkin lebih dikenal sebagai seorang stand-up comedian, penulis, aktor, ataupun sutradara, namun seringkali mengupas topik seputar financial dan bisnis di berbagai video di kanal YouTube miliknya. Selain di kanal YouTube pribadinya, Raditya Dika juga memiliki podcast ekslusif di Spotify yang sering membahas soal bisnis, salah satu episodenya mengundang salah satu sahabat SMAnya untuk membahas bisnis ayam goreng cepat saji yang dibangunnya.

  • Endgame with Gita Wirjawan

Podcast yang diprakarsai oleh Gita Wirjawan ini mengajak para pendenganrnya untuk mengeksplor cerita, pengalaman, dan opini-opini para pemimpin, pengambil kebijakan, dan tokoh-tokoh inspiratif lainya. Dalam episode-episode terakhirnya Endgame menghadirkan sosok Daniel Surya, CEO WIR Group untuk menceritakan pencapaian, dinamika, dan tantangan perusahaannya. Sebelumnya juga hadir Yukka Harlanda, CEO dari Brodo brand sepatu terkenal lokal.

  • Fintalk

Fintalk merupakan channel podcast berisikan monolog yang membahas tentang bisnis, investasi, finansial, dan gaya hidup. Pembahasan dalam tiap episode podcast ini terbilang ringan untuk diikuti sehingga mudah didengarkan sambil melakukan aktivitas lainnya.

  • Penasaran Digital by William Jafkar

Topik seputar digital marketing menjadi topik bahasan utama yang sering dibahas oleh William Jafkar dalam podcast-nya ini. Edukator digital marketing yang menjalin kontrak eksklusif dengan Spotify ini memberikan banyak insight terkait digital marketing yang diterapkan oleh perusahaan yang dibahas sevara sederhana sehingga mudah dipahami oleh para pendengarnya.

  • Ngobrol Bisnis bareng Panji Prabowo

Ini adalah podcast bincang-bingcang seputar bisnis, profesi, keuangan bersama Panji Prabowo dan bintang tamu terpilih. Episode-episode yang tayang dalam podcast ini bervariasi mulai dari obrolan santai, tips berbisnis, diskusi bersama pebisnis inpirastif, hingga pemaparan strategi bisnis oleh pebisnis profesional.

***

GN/EBE

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1496 seconds