Pesta Rakyat Simpedes Untuk UMKM Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:12 WIB

Salah satu UMKM Indonesia saat bertransaksi jual beli dengan konsumen dalam gelaran Pesta Rakyat Simpedes.

LINK UMKM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus mewujudkan komitmennya dalam memberdayakan UMKM dan menjadi motor inklusi keuangan di Indonesia. Salah satunya melalui gelaran Pesta Rakyat Simpedes.

Dalam gelaran Pesta Rakyat Simpedes yang dihadiri langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir, serta Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, dihadiri musisi dan artis ternama seperti Ungu, D’masiv, Slank, Via Vallen dan Inul Daratista. Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada BRI atas kegigihannya dalam memberdayakan pemangku kepentingan UMKM Indonesia.

"UMKM merupakan pilar penting perekonomian nasional dan BRI secara konsisten melatih dan memberdayakan pemangku kepentingan UMKM. Anda bisa menjangkau seluruh elemen," ujarnya.

Ia menilai Pesta Rakyat Simpedes merupakan wahana yang tepat untuk membantu UMKM meningkatkan kapasitas usahanya. Erick juga memuji BRI atas pelaksanaan PRS yang mengangkat tema purpose-creating di seluruh Indonesia.

Hal ini diwujudkan dalam bentuk kursus pelatihan bagi para pemangku kepentingan UMKM di bidang pengelolaan keuangan, operasional bisnis dan pekerjaan.

Sementara, Direktur Umum BRI Sunarso mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes merupakan salah satu upaya BRI untuk menjaga momentum kebangkitan pelaku UMKM di Indonesia.

Sunarso mengatakan BRI secara konsisten mengemban misi UMKM “naik kelas”. Dia mengatakan bahwa peningkatan produktivitas akan membantu meningkatkan bisnis UMKM. BRI juga hadir untuk mendukung para pemangku kepentingan UMKM untuk naik peringkat melalui pendampingan dan pemberian permodalan. Sunarso menambahkan rata-rata tiga pekerjaan bisa ditambahkan untuk setiap akses KUR, berdasarkan penelitian Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

"Tantangan ke depan sangat besar. BRI memiliki banyak alat untuk membantu pemangku kepentingan UMKM terus tumbuh dan berkembang melalui akses permodalan dan pemberdayaan yang mudah," tandasnya. ***

Komentar (1)

  • DWI HADI SUSILO

    17 Sepember 2022 | 20:01:46 WIB

    Bri mntp

    1 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1294 seconds