Ini Strategi Pemkab Pasuruan Bangun Showroom UMKM di Jalur Bromo

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:00 WIB

Ini Strategi Pemkab Pasuruan Bangun Showroom UMKM di Jalur Bromo

LINK UMKM -  Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengambil langkah strategi dalam upaya memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi. Dalam waktu dekat Pemkab Pasuruan akan membangun pusat informasi kepariwisataan dan showroom UMKM.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi, kita ingin pariwisata kembali bergairah karena pariwisata ini menimbulkan multiplier effect bagi ekonomi. UMKM jalan, sektor transportasi juga jalan,” ujar Bupati Pasuruan M. Irsyah Yusuf (Gus Irsyad), Sabtu (22/1/22).

Adapun lokasi yang dipilih berada di wilayah agrowisata Kecamatan Tutur dan di jalur wisata Bromo di Kecamatan Pasrepan.

Gus Irsyad menambahkan, Kecamatan Tutur nantinya akan dibangun rest area sekaligus pusat informasi kepariwisataan dan showroom UMKM. Pemkab Pasuruan juga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 8 miliar.

Pusat informasi kepariwisataan dan showroom UMKM kedua memanfaatkan Kebun Bibit Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan. Di lokasi tersebut akan dibangun wisata edukasi pertanian, perternakan, dan perikanan.

“Tahun ini keduanya akan mulai dibangun. Harapannya percepatan ekonomi di sektro pariwisata yang akhirnya mendongkrak UMKM dan sektor lainnya,” pungkas Gus Irsyad.


RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1257 seconds