Lahan Sebesar 24,9 Hektar Siap Tampung Para UMKM

Jumat, 19 November 2021 | 10:00 WIB

Lahan Sebesar 24,9 Hektar Siap Tampung Para UMKM

LINK UMKM -  Kabar baik datang dari Bupati Batang, Wihaji, terkait akan disiapkannya lahan seluas 24,9 hektar di Kawasan Industri Terpadu Batang (KIT -B) bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), lahan yang telah disiapkan ini terletak pada zona 3 KIT Batang yang rencannya akan mulai dibangun pada tahun 2023 mendatang.
Bapak Wihaji yakin dengan dibangunnya Kawasan ini akan banyak menampung UMKM yang selama ini mungkin memiliki keterbatasan tempat, tentu akan membangkitkan gairah para pelaku UMKM lokal yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Terlebih lokasi dari kawasan yang akan menampung para UMKM ini sangatlah strategis yang berada di jalan lintas, akses tol dan non tol menuju jalan pantura.
Terbukti dari banyaknya perusahan besar dari berbagai bidang seperti Industri tinta, alumunium, keramik dan industri pipa. Sehingga sangat cocok untuk menghidupkan UMKM di Batang.
Besar harapan dari para stakeholders agar warga dan pelaku UMKM di Batang tidak hanya menjadi penonton, melainkan ikut serta berperan aktif.
Agar kedepannya semakin banyak para pelaku UMKM yang naik kelas menghadirkan produk berkualitas yang layak untuk bersaing di pasar luas bahkan sampai kanca Internasional.

Komentar (1)

  • Halim Albar Prihatin

    26 November 2021 | 20:45:19 WIB

    semoga daerah lain segera munyusul agar ekonomi merata dan semua pelaku UMKM terakomodir fasilitas tsb sukses dan jayalah Indonesia

    5 hari lalu