Pedagang Sembako Yang Sukses, Membuat Brand Beras Sendiri

Jumat, 12 November 2021 | 08:59 WIB

Pedagang Sembako Yang Sukses, Membuat Brand Beras Sendiri

LINK UMKM -  Euis Dedah (43) 6 tahun yang lalu hanyalah pedagang sembako, hanya bermodal kios 4x6 meter di daerah Cikampek Timur, Karawang, Jawa Barat.

Saat tantangan muncul terlebih dimasa pandemi, ia memutar otak untuk merancang berbagai strategi bisnis.

ketika kiosnya sepi, Euis tak kehilangan akal.
Ia menjemput bola, mengantar dan menawarkan beras ke rumah-rumah pelanggannya.

Bahkan untuk bayar, boleh dicicil, pendekatan ini ia lakukan untuk menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan.

Untuk mendekatkan diri pada pelanggan, Euis pun merancang jaringan reseller beras dari perumahan ke perumahan.

Pelan-pelan, reputasinya sebagai pedagang yang melayani pelanggan dengan baik mulai melekat.
Pesanan beras mulai bermunculan. Euis pun butuh modal tambahan.

Dengan menjalin mitra baik dari investor dan petani sekitar Euis berhasil memproduksi beras dengan mutu yang baik bahkan sudah bersertifikasi.

Yang dia beri merk Griya Rosydan, Saat ini, PD Griya Rosydan telah berkembang pesat.
Jika dulu, saat masih warung sembako omzet di kisaran Rp 5-10 juta, sekarang ia bisa meraih omzet hingga Rp 1,5 miliar per bulan.

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x