Ini 4 Bisnis Arief Muhammad yang Bikin Dirinya Tajir Melintir
Minggu, 24 Oktober 2021 | 12:00 WIB
LINK UMKM - Siapa sih yang tidak kenal dengan Arief Muhammad, influencer ganteng yang terkenal dengan ikoy-ikoyannya. Tidak hanya berkecimpung di dunia hiburan, ternyata Arief Muhammad telah merintis di berbagai bidang bisnis.
Menurut pengamatan, ada 4 bisnis Arief Muhammad yang sedang digeluti, dari kuliner hingga properti. Nah, berikut 4 bisnis Arief Muhammad yang menjadikannya kian berlimpah harta:
1. Bakso Aci Akang
Bukan sekadar brand ambassador, ternyata Arief Muhammad bekerja sama dalam membesarkan Bakso Aci Akang.
Sebelumnya, ia pernah tiga kali menjajaki bisnis makanan mulai dari oppai yakitori, cakekinian hingga mie bangcat. Namun, tiga bisnis tersebut sudah tak terdengar namanya.
Kini bisnis food and beverages yang dimiliki oleh Arief hanya Bakso Aci Akang. Ia fokus untuk mengelola bakso aci tersebut sehingga bisa menghasilkan gerai yang banyak di Indonesia.
2. Billionairs Project
Billionairs project merupakan salah satu bisnis Arief dalam bidang fashion. Di sini Arief membuat fashion yang dirancang kekinian.
Target pasar yang ia tunjukkan ialah para kaum muda dari berbagai gender. Bisnis ini dibuat untuk bisa dipakai oleh laki-laki atau perempuan (unisex).
3. Prepp Studio
Sempat menghebohkan karena ada baliho besar dan Arief Muhammad sebagai tokohnya. Pada baliho tersebut Arief mengenakan pakaian rapi dibalut kemeja putih dengan memakai peci hitam layaknya calon legislatif yang sedang berkampanye.
Namun, ternyata ini menjadi marketing yang dilayangkan dalam pengenalan produk Prepp.
Prepp studio bukanlah studio, tetapi ini bisnis fashion yang dibentuk oleh Arief Muhammad, bekerja sama dengan Dimas, owner dari Haymale.id.
Hampir tidak jauh berbeda dengan haymale.id, prepp menjual kemeja-kemeja, dan pakaian rapi untuk para pria.
4. Ternak Kostan
Tak hanya berkecimpung di bisnis fashion dan food and beverage, Arief Muhammad juga melebarkan usaha bisnisnya ke bidang properti. Arief dan sang istri membangun sebuah kostan, yang targetnya adalah seorang mahasiswa/mahasiswi kampus swasta ternama di Jogja.
Dalam kostan tersebut, Arief membuat beberapa tipe kamar. Hal tersebut agar seorang mahasiswa/mahasiswi bisa memilih tipe kamar yang diinginkan bisa sesuai dengan budget mereka sendiri.
RZ/MG