3 Tips Membuat Video Profil Bisnis yang Menarik

Sabtu, 13 April 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi kerja, uji coba empat hari kerja dalam seminggu. Mungkinkah Indonesia menerapkan sistem empat hari kerja? (Kompas.com)

LINK UMKM -  Pembuatan company profile merupakan strategi yang umum digunakan oleh bisnis untuk mengenalkan usaha mereka kepada publik. Company profile tidak hanya dalam bentuk tulisan, tetapi juga bisa berupa video. 

Dilansir dari Kompas.com, dalam pembuatan video company profile, penting untuk menggunakan konsep yang menarik bagi calon pembeli serta memperoleh perhatian di media sosial. Berikut beberapa tips untuk membuat video company profile yang menarik.

  • Pahami Tujuan Pembuatan Video.

Sebelum membuat video company profile, tentukan terlebih dahulu tujuannya. Berbagai tujuan akan menghasilkan model video yang berbeda, seperti memperkenalkan produk baru atau brand. Jika tujuanmu adalah memperkenalkan brand, Sobat LinkUMKM bisa menggunakan format wawancara yang memperlihatkan cerita di balik bisnis, inspirasi yang Sobat LinkUMKM dapatkan, dan lainnya.

  • Sesuaikan dengan Target Audiens.

Setiap platform memiliki karakteristik berbeda dalam konsumsi video. Misalnya, video di Instagram Reels biasanya memiliki durasi singkat, sementara di YouTube, audiens cenderung lebih terbiasa dengan video yang lebih panjang. Sesuaikan durasi dan konten video dengan target audiensmu agar lebih menarik dan relevan.

  • Pilih Jenis Video yang Sesuai dengan Identitas Brand.

Sesuaikan jenis video dengan karakteristik brandmu. Jika brandmu berwarna-warni dan ditujukan untuk anak-anak, tambahkan elemen warna-warni atau animasi dalam video. Jika brandmu lebih cocok dengan video live-action, pertimbangkan untuk menggunakan artis atau influencer yang sesuai dengan karakter brandmu.

***

FF/NKS

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1246 seconds