Brand Awareness Bisnis Kuliner Kamu Mau Meningkat

Jumat, 24 November 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Kuliner (Kompas.com)

LINK UMKM -  Masyarakat bisa saja kurang mengetahui dan mengenal bisnis yang dijalani Sobat LinkUMKM. Adanya perkembangan yang pesat ini harus dimaksimalkan dengan baik untuk memperkenalkan bisnis Anda, hal tersebut dikenal juga sebagai brand awareness khususnya pada bidang kuliner. Bisnis kuliner sudah banyak sekal, dan tiap tahun pasti bertambah dan berbeda. Hal inilah yang membuat sebuah bisnis tidak dapat bertahan melalui perubahan yang cepat. Apalagi ditambah kurangnya brand awareness bisa mempersulit bertahan. Oleh karena itu, ini tips untuk meningkatkan brand awareness melasir dari Kompas.com:

1. Membuat desain yang unik untuk kemasan

Desain kemasan, jangan sampai tertinggal. Kemasan yang unik dan berbeda bisa dijadikan cara meningkatkan brand awareness. Kemasan adalah hal pertama yang dilihat calon pelanggan dalam mengambil keputusan membeli atau tidaknya suatu produk.

Sobat LinkUMKM dapat memberikan kartu ucapan dan penilaian untuk mengetahui seberapa besar dan baiknya kualitas produk dan layanan yang diberikan.

2. Aktif dalam media sosial

Hindari perilaku pasif, mulailah aktif dalam berinteraksi di media sosial. Media sosial jadi tempat memasarkan produk karena pengguna media sosial sudah banyak, dari anak-anak hingga dewasa pasti sudah memiliki akun media sosial. Sobat LinkUMKM dapat memberikan konten yang menarik pada akun sosial media bisnis agar kepercayaan dari pelanggan akan meningkat terhadap kualitas produk yang diberikan.

3. Bekerja sama dengan influencer untuk marketing

Cara ini ampuh dalam meningkatkan brand awareness. Memanfaatkan influencer yang memiliki reputasi dan pengikut yang banyak bisa memudahkan dalam meningkatkatkan brand awareness serta penjualan produk.

4. Ikut serta secara aktif dalam mengikuti bazar dan pameran

Mengikuti secara aktif pada bazar atau pameran untuk memperkenalkan produk secara langsung kepada calon pembeli. Pilih jenis yang cocok dengan ide serta konsep bisnis yang dijalani. Pameran atau bazar akan ada banyak sekali orang yang datang berkunjung, hal tersebut harus dimaksimalkan untuk memberikan kesempatan brand bisnis menjadi terkenal.

Sobat LinkUMKM juga bisa memberikan berbagai promosi, diskon dan penawaran menarik lainnya untuk memaksimalkan penjualan produk dan pemasaran produk. Bisa juga dengan menjelaskan keuntungan serta perbedaan dari pesaing lain untuk menarik perhatian dari konsumen.

5. Menampilkan foto produk secara menarik

Kurang efektif jika tidak menampilkan produk yang menarik untuk meningkatkan brand awareness. Ini faktor penting untuk mengingat konsumen akan brand Sobat LinkUMKM. Dengan menggunakan cara ini calon konsumen akan tertarik untuk membeli produk meskipun belum pernah mencoba dan  baru pertama kali. Sobat LinkUMKM bisa mengambil foto sendiri menggunakan kamera sendiri ataupun menggunakan jasa fotografi agar hasil foto lebih menarik.

***

LMP/PTH

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.145 seconds