Ini Penyebab WhatsApp Kamu Diblokir Sementara

Selasa, 25 April 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi WhatsApp (Kompas.com)

LINK UMKM - Banyak pengguna WhatsApp (WA)  yang belum mengetahu penyebab akunnya diblokir sementara. Umumnya, dalam kondisi tertentu, WA terblokir bisa terjadi secara tiba-tiba. Hal ini, sering kali membuat pengguna kebingungan saat WA diblokir sementara.

Saat WA diblokir, pengguna tidak akan bisa mengakses semua layanan WhatsApp. Pengguna hanya dapat melihat tampilan layar yang berinformasikan bahwa akun WA telat diblokir untuk waktu tertentu. Lalu, apa penyebab WA diblokir sementara?

Dilansir dari Kompas.com, penyebab WA diblokir yang pertama adalah pengguna diindikasi memakai aplikasi WhatsApp illegal (tidak resmi), seperti WA GB, WA Aero, WA Yo, WA Plus, FMWhatsApp, dan lainnya. Kedua, pengguna dinilai melakukan spam (mengirim pesan atau melakukan tindakan tertentu secara massif), melakukan penipuan, atau melakukan aktivitas yang membahayakan keamanan pengguna lain. Jika disebabkan karena melakukan spam makan biasanya akan muncul pesan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”.

Meski sedang tidak dapat mengakses WA untuk sementara waktu, bukan berarti masalah tersebut tidak dapat diatas. Berikut penjelasan cara mengatasi WA diblokir:

  1. Hapus aplikasi WhatsApp Mod

Jika durasi pemblokiran telah berakhir, segeralah hapus aplikasi WhatsApp Mod yang dipakai, baik itu WA GB, WA Yo, dan sejenisnya. Lalu, silahkan unduh dan gunakan aplikasi WhatsApp asli atau resmi.

  1. Minta Peninjauan atas penilaian spam

Apabila Sobat UMKM BRILian tidak melakukan spam tetapi terkena pemblokiran dengan penilaian aktivitas spam, maka pengguna bisa meminta peninjauan kepada pihak WhatsApp. Peninjauan bisa dilakukan dengan du acara yaitu, kirim e-mail permohonan peninjauan atau pengguna bisa memilih opsi “minta peninjauan” yang tertera di layar aplikasi WA saat akun sedang terblokir.

***

GN

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1224 seconds