Ide Kreatif untuk Menghias Taman Belakang agar Terlihat Menarik

Selasa, 21 Maret 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Taman Belakang (Kumparan.com)

LINK UMKM -  Rumah jadi tempat untuk pulang, tempat paling nyaman untuk beristirahat. Rumah bisa Sobat LinkUMKM desain sedemikian rupa seperti yang diinginkan. Banyak sekali desain-desain rumah mulai dari minimalis, modern, natural, kontemporer, industrial dan banyak lainnya.

Setiap bagian rumah pasti di tata dengan sangat teliti untuk membuat suasana rumah yang nyaman dan aman. Salah satunya adalah halaman depan dan halaman belakang rumah. Halaman rumah adalah ruang kosong/ruang terbuka di dalam rumah. Biasanya halaman depan rumah ada yang paling penting, sehingga halaman belakang rumah jarang sekali untuk dilirik. Padahal halaman belakang jika ditata dengan baik bisa jadi spot paling cantik di rumah dengan membuat taman yang minimalis. Dilansir dari Kumparan.com, lima cara membuat taman minimalis belakang rumah jadi berkilau dan menawan.

1. Pastikan konsep dengan rumah cocok

Konsep taman sesuai dengan konsep arsitektur dan interior rumah membuatnya jadi lebih menyatu dengan sempurna. Coba kaji ulang rumah dari berbagai segi, seperti segi warna atau dekorasi. Periksa desain ruang depan, ruang tengah, hingga desain taman minimalis belakang rumah senada dan cocok dengan gaya hidup sehari-hari.

2. Tentukan titik fokus taman minimalis belakang rumah

Gaya simetris yang rapi jadi tips yang mudah untuk mencuri perhatian. Tambahkan titik fokus taman dengan dekorasi yang unik dan mencolok perhatian mata orang yang melihatnya. Contohnya dapat dengan memberi hiasan air mancur taman warna putih yang berdiri kokoh dengan pohon besar di area belakang. Gaya simetris pada taman minimalis belakang rumah ada pada bagian rumput hijau dan tanaman hias di samping kiri dan kanan. Sejajar dengan air mancur, bisa ditambahkan kursi teras untuk membuat Sobat LinkUMKM terasa nyaman dan betah berlama-lama.

3. Percantik taman minimalis belakang rumah dengan tanaman hijau

Carilah dan pilihlah jenis tanaman hijau yang cocok untuk digunakanan di taman minimalis belakang rumah seperti, tanaman rambat, tanaman di dalam pot atau pot gantung. Selain itu, bisa juga ditambahkan dengan bibit bunga tapi tidak perlu terlalu ramai.

4. Desain lahan yang seimbang

Contoh dari desain lahan yang seimbang seperti  taman minimalis belakang rumah dengan mengadopsi filosofi arsitektur dan lanskap Jepang. Fokuskan secara berpasangan atau angka ganjil. Lalu, cari kala yang tepat dalam arasemen antara penggunaan dinding, batu dan juga tumbuhan hijau.

5. Pilih furniture outdoor yang nyaman

Prioritaskan gaya minimalis modern yang cocok dan nyaman digunakan pada taman minimalis belakang rumah. Pilih furniture yang terbuat dari bahan baku kayu atau bambu yang lebih tahan dengan cuaca. Kemudian bisa juga ditambahkan sedikit pernak pernik atau dekorasi seperti bantal sofa atau dudukan lembut.

***

GN/PTH

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.142 seconds