Contoh Email Blast Marketing yang Efektif

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Contoh Email Blast Marketing yang Efektif (freepik/our-team)

LINK UMKM -  Tantangan dalam mengirimkan email marketing adalah rendahnya presentase email dibuka dan dilihat oleh penerima email. Setiap harinya pelanggan Anda mungkin menerima pesan masuk yang banyak, sehingga email Anda bisa saja tidak terbaca. Karena itu, Anda perlu menyusun strategi agar penerima email tidak hanya tertarik untuk membuka tapi juga mengambil tindakan dari email yang dikirimkan.

Sebagai pemula mungkin Anda bingung bagaimana bentuk email blast marketing yang baik dan efektif? Anda dapat mencermati beberapa point contoh email blast marketing yang dilansir dari exabytes.co.id berikut ini:

Gunakan Sapaan yang Sopan

Email yang Anda kirim akan diterima langsung oleh calon pelanggan. Oleh karena itu, Anda bisa menyapa secara personal dengan menyebutkan nama depan mereka. Hal ini bertujuan untuk membentuk kesan akrab terhadap penerima email Anda.

Gunakan Copywriting yang Menarik

Buatlah judul yang menarik sehingga pelanggan merasa penasaran dan tertarik untuk melihat lebih banyak. Anda juga dapat menyusun copywriting yang menarik dan menentukan gaya bahasa yang cocok dengan identitas brand agar terkesan lebih profesional.

Gunakan Layout yang User Friendly

Desain email marketing adalah hal yang harus Anda perhatikan. Gunakan template yang simple dan mudah dipahami. Dengan begitu pelanggan yang membuka email Anda dapat langsung melakukan action dengan mudah.

Personalisasi Alamat email

Alamat email yang terpercaya menjadi salah satu pertimbangan pelanggan ketika mereka menerima email marketing. Karena itu, sebagai perusahaan bisnis akan lebih baik bila Anda mempersonalisasi alamat email dengan email hosting.

***

GN/BS

Komentar (1)

  • Febry fernandes

    13 Januari 2023 | 10:45:25 WIB

    Sangat bagus

    1 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1541 seconds