3 Tips sebelum kamu memulai bisnis Jasa titip

Minggu, 10 Juli 2022 | 00:00 WIB

Tips bisnis Jasa titip

LINK UMKM - Bisnis jasa titip (jastip) dinilai sangat menjanjikan. Pasalnya, seseorang tetap bisa berjalan-jalan dan menghasilkan cuan. Banyak lho yang memanfaatkan jasa ini untuk membeli barang atau produk tertentu. Nah, kalau kamu ingin memulai bisnis ini, Melansir kompas.com berikut tips yang bisa kamu jalankan :

  1. Cari tahu sebelum membeli

Setiap negara pasti punya oleh-oleh khas, tapi kadang cuma bisa kamu dapatkan di kota-kota tertentu saja. Kumpulkan segala macam informasi tentang barang-barang dari kota-kota tujuan wisata supaya kamu tahu apa yang akan dibeli di sana.

Sebaiknya, tidak melayani barang yang tidak akan ditemukan dalam perjalanan kamu. Selain menguras waktu, kamu pun akan mengeluarkan uang yang banyak untuk menambah biaya transportasi di sana.

  1. Pilih jenis produk

Kamu harus mulai dengan barang-barang spesifik yang sesuai dengan target pasar. Jika memang teman-teman kamu suka dengan kosmetik, pilihan jastip kosmetik yang memang digemari. Sebaliknya, pilih jastip barang-barang mainan dari Jepang jika banyak teman dekat kamu suka dengan itu.

  1. Gunakan ekstra baggage

Banyak maskapai yang memberikan free baggage allowance untuk setiap penerbangannya hingga maksimall 20 kg. Namun, kapasitas tersebut kadang terasa kecil saat kamu sedang menjalani bisnis jastip di luar negeri. Jangan lupa, kamu pun harus membawa barang-barang bawaan kamu sendiri untuk tinggal beberapa hari di tempat wisata.

Komentar (1)

  • DRA RR ENDANG DEWI PUDJOWATI

    3 Agustus 2022 | 08:17:29 WIB

    Keren idenya

    1 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1141 seconds