Pelaku Usaha Penyedia Jasa Makanan, Berikut Rekomendasi Variasi Menu Makanan!!!

Senin, 13 Juni 2022 | 03:04 WIB

Dalam acara-acara tersebut, selain menyatap sajian makanan para tamu juga akan membahas makanan tersebut. mulai dari rasa, bentuk serta kelengkapan variasi menu makanan.

LINK UMKM -  Acara arisan akan menjadi sebuah kabar baik bagi pihak ketering, tak hanya arisan mulai dari hajatan besar sampai terkecil sekalipun akan menjadi harapan bagi pelaku usaha penyedia makanan atau katering.

Dalam acara-acara tersebut, selain menyatap sajian makanan para tamu juga akan membahas makanan tersebut. mulai dari rasa, bentuk serta kelengkapan variasi menu makanan.

Maka dari itu, pihak katering harus prima agar sempurna. tenang, berikut rekomendasi menu makanan arisan yang mungkin bisa membantu:

Bakso

Menu satu ini pasti akan laris manis. Pasalnya, semua orang menyukainya. 

Kue basah

Sebelum menyantap menu utama, pasti ada sesi basa-basi. Supaya makin nyaman, kamu bisa menyediakan aneka kue basah. Selain pilihannya banyak banget, harganya pun relatif murah meriah.

Puding

Puding atau agar-agar juga bisa menjadi alternatif menu arisan terbaik. Hidangan ini sangat pas disantap sebelum atau sesudah hidangan utama. Banyak orang suka makan puding, karena rasanya manis menyegarkan.

Nasi goreng

Biasanya nasi goreng tersedia sebagai alternatif pengganti nasi putih. Bahkan, tak jarang tuan rumah hanya menyediakan nasi goreng. Gak salah sih, karena nasi goreng memang jadi favorit semua kalangan.

Mie goreng

Mie goreng bisa jadi menu andalan arisan sebagai teman nasi hangat. Apalagi anak-anak pasti suka. Kamu bisa menambahkan beberapa jenis sayur yang membuat rasanya makin nikmat.

Makanan tradisional

Makanan tradisional masing-masing daerah juga bisa jadi alternatif menu utama. Misalnya seperti tumpeng. Murah tapi istimewa, itulah daya tarik utama keripik. Apalagi pilihannya banyak, seperti keripik singkong, kentang, pisang, tempe, dan sejenisnya. Alternatif lainnya, kamu bisa menggantinya dengan kacang.

Minuman segar

Air mineral sepertinya sudah cukup untuk mengatasi rasa haus para tamu. Namun, untuk membuatnya lebih spesial, kamu bisa menyediakan minuman yang menyegarkan. Misalnya seperti es cincau, es sirup, es blewah, es buah, es degan, dan lain-lain.

Buah-buahan

Biasanya buah yang disukai banyak orang antara lain semangka, melon, pepaya, nanas, dan sebagainya. Kamu bisa menyiapkan bumbu rujak, siapa tahu ada yang mendadak pengin rujakan.

Gorengan

Makanan berkolesterol itu memang terlihat jahat, tapi rasanya juara! Kamu bisa menyiapkan pisang goreng, singkong goreng, lumpia, dan sebagainya. Dijamin bakal ludes!

***

Komentar (1)

  • DRA RR ENDANG DEWI PUDJOWATI

    25 Juni 2022 | 18:37:17 WIB

    Kuliner mmg semakin ok

    1 bulan lalu