Ini Dampak Jika Toko Online Mendapat Rating Buruk dari Konsumen

Sabtu, 19 Februari 2022 | 10:00 WIB

Ini Dampak Jika Toko Online Mendapat Rating Buruk dari Konsumen

LINK UMKM - Rating menjadi bagian dari customer review yang merupakan bentuk electronic Word of Mouth (eWOM). Ini bisa kamu manfaatkan untuk keperluan promosi dan iklan guna mendatangkan banyak konsumen.

Namun, jika kamu mendapatkan bintang satu atau rating jelek, tentunya akan berimbas pada menurunnya nilai jual dari toko onlinemu. Karena itulah kamu perlu memperhatikan dan mengetahui seberapa penting rating terhadap penjualan.

Nah, untuk itu, berikut ini beberapa dampak toko online jika diberi bintang 1 di marketplace yang akan merugikan penjual.

1. Pembeli Tidak Mau Belanja Lagi.
Toko yang mendapat bintang 1 dianggap memiliki kualitas produk dan pelayanan yang buruk. Banyak orang berbelanja menginginkan harga yang murah dengan kualitas yang bagus.

Mereka tidak segan untuk memberikan bintang 1 terhadap toko online tempat mereka membeli. Alhasil dari bintang 1 yang mereka berikan karena produk tidak sesuai dengan apa yang ada di deskripsi, mereka tidak mau berbelanja di toko online kamu lagi.

2. Penjualan Menurun.
Bintang 1 dapat membuat penjualan menurun. Akibat dari pemberian bintang 1 ini bisa jadi produk yang tadinya masuk dalam daftar produk favorit bisa mengalami penurunan penjualan secara drastis dan sepi pembeli.

3. Toko Online Tidak dilirik Oleh Calon Pembeli.
Bintang 1 atau ranting yang jelek tidak hanya mempengaruhi pembeli yang pernah berbelanja di toko online tersebut. Namun, rating ini juga akan mempengaruhi calon pembeli yang baru ingin berbelanja.

Bisa jadi konsumen yang tadinya sudah tertarik terhadap produk yang kamu tawarkan, tidak jadi membeli setelah melihat customer review dan rating yang ternyata bintang 1.

Oleh karena itu, jika kamu merupakan seorang penjual online, kamu wajib memperhatikan beberapa hal yang bisa menjadi alasan konsumen memberikan rating yang buruk agar kamu bisa mengatasinya untuk kemajuan toko online.

Komentar (1)

  • Suyatno

    22 Februari 2022 | 17:44:28 WIB

    Toko sepi...

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1317 seconds