5 Ide Bisnis Ini Bisa Laku Keras di Kota Besar

Jumat, 31 Desember 2021 | 08:00 WIB

Mari simak 5 ide bisnis yang mungkin cocok untuk kamu coba

LINK UMKM - Kebanyakan orang akan bingung ketika ingin memulai suatu bisnis, terlebih untuk yang bertempat tinggal di kota-kota besar di Indonesia. Kamu bingung bisnis apa yang cocok? Mari simak 5 ide bisnis yang mungkin cocok untuk kamu coba.

Salon Online
Terutama di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, orang-orang cukup malas keluar rumah karena macet, dan ingin segalanya menjadi praktis, salah satunya untuk urusan rambut. Sehingga, kamu bisa membuka usaha salon mobile atau salon keliling.

Jika kamu tinggal dikota besar seperti Jakarta, Bandung Atau surabaya, kebanyakan dari mereka cukup malas untuk keluar rumah karena padatnya jalan raya yang akan menyita waktu. Kebanyakan masyarakat yang tinggal di kota-kota besar menginginkan segala sesuatunya praktis dan tidak ribet, terlebih ibu rumah tangga.

Mereka pastinya sudah terbebani akan urusan rumah dan anak namun tetap ingin terlihat cantik, disini kamu bisa memanfaatkan dengan membuka usaha salon online atau keliling

Membuka Food Truck
Daripada hanya ikutan bazaar sambil menjual makanan ala food truck, kenapa kamu tidak menjadikannya sebuah peluang bisnis. Dengan konsep food truck, makanan yang kamu jual menjadi lebih menarik daripada hanya menggunakan gerobak atau lesehan.

Konsultan Bisnis Online
Tak hanya perorangan, namun banyak sekali perusahaan yang ingin menambah lini bisnisnya dengan usaha online. Namun, tidak semua perusahaan bisa menjalankannya karena tak tahu apapun mengenai toko online. Inilah kesempatan emas mu untuk menjadi seorang konsultan bisnis online. Tentunya, kamu harus mempunyai pengalam terhadap masalah online

Personalized Gift Box
Orang akan menyukai jika hadiah atau barang mereka hanya satu di dunia, dan spesial untuk mereka. Melalui personalized gift box, kamu bisa membuat desain sesuai keinginan, dan isinya pun sesuai keinginan, jadi benar-benar spesial untuk satu orang itu saja. Sebisa mungkin jadilah kreatif serta jangan menjualnya terlalu mahal.

Buka Jasa Freelance
Bukan kamu yang menjadi freelancer, namun kamu yang menjadi agen untuk mencarikan para freelance tersebut. Kamu bisa bekerjasama dengan mahasiswa yang ingin mencoba bekerja untuk menambah pengalaman, salah satunya dengan menjadi seorang freelance. Banyak pula perusahaan yang mencari freelancer, karena biayanya lebih terjangkau dan semangatnya pun masih membara saat bekerja.

RZ/MG

Komentar (2)

  • Aziz Rhomdhonie

    25 Januari 2022 | 16:50:41 WIB

    Inovasi baru

    2 hari lalu

  • Lilyana Purnamasari

    16 Januari 2022 | 23:36:10 WIB

    terima kasih untuk ide bisnisnya, bisa juga membuka kelas bimbingan online, rekam sekali bisa mendatangkan income berkali kali,

    1 minggu lalu