5 Ide Bisnis Handmade, Modalnya Gak Bikin Kantong Jebol

Kamis, 25 November 2021 | 06:00 WIB

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis crafting, kami telah merangkum 5 ide crafting yang bisa kamu jadikan bisnis baru mu

LINK UMKM - Saat ini, bisnis crafting atau keterampilan tangan sedang populer dan banyak dilirik oleh kalangan anak muda. Hal ini dikarenakan mempunyai nilai unik dan berkualitas dengan pengerjaan handmade. Modal utama yang dibutuhkan dalam bisnis crafting adalah inovasi dan kreativitas.

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis crafting, kami telah merangkum 5 ide crafting yang bisa kamu jadikan bisnis baru mu.

1. Aksesoris
Aksesoris perhiasan seperti kalung atau gelang sudah lama menjadi bahan bisnis yang disukai banyak orang. Kreasi aksesoris yang dibuat sendiri dengan model yang tidak pasaran lebih banyak dilirik orang.

Bahan-bahan yang bisa digunakan beragam, yaitu mulai dari mutiara imitasi atau asli, batu-batuan, benang, kawat dan lain-lain. Dengan modal Rp 500 ribu saja kamu sudah bisa memulai bisnis ini.

2. Pop-up
Kreasi pop-up juga sedang naik daun saat ini karena tergolong masih baru dan unik. Kesempatan ini bisa kamu jadi sebagai lahan bisnismu. Kamu bisa mengajak temanmu yang jago desain untuk bekerja sama. Lebih bagus lagi kalau kamu juga bisa mendesain sendiri. Memulai bisnis ini juga tidak memerlukan modal yang besar, kok.

3. Paper Quilling
Saat ini, paper quilling tengah menjadi favorit karena bentuknya yang unik. Kamu juga bisa bikin kreasi paper quilling dari berbagai jenis kertas. Kalau sudah, bisa kamu komersilkan.

4. Kreasi Kayu
Kreasi dari kayu juga bisa kamu jadikan bisnis yang menguntungkan. Berbagai macam barang unik bisa dihasilkan dari kayu. Kamu juga bisa menggabungkannya dengan seni lukis. Hal ini tentu akan membuat nilai jualnya semakin tinggi.

5. Rajutan
Kalau kamu hobi merajut bisa banget menjadikan kemampuanmu merajut sebagai lahan bisnismu. Beragam barang hasil rajutan selalu disukai karena spesial dan eksklusif. Kamu bisa juga membuat barang rajutan sesuai pesanan dan keinginan customer. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal satu juta rupiah. Modal ini bisa kamu gunakan untuk membeli benang kualitas bagus dengan berbagai macam warna.

RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1514 seconds