Langkah-Langkah yang Bisa Kamu Jalani Sebelum Memulai Bisnis Emas

Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:00 WIB

Berbisnis emas bisa sangat menguntungkan jika mengikuti tahapan yang benar

LINK UMKM - Membuka toko emas bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, sekaligus dapat menjalankan investasi.

Menurut channel Youtube Emas Berlian Corporation UMKMEmas, keuntungan dari berbisnis emas, bisa menjaring aset lebih banyak lagi, tidak basi, tidak mengikuti tren, dan ketika dijual lagi tidak menjadi bekas.

Dilihat dari sisi jual-beli, penjual bisa mendapatkan untung dengan menjual kepada konsumen dan ketika membeli dari konsumen juga menjadi untung karena investasi.

Nah, untuk kamu yang berminat berbisnis emas, berikut ini tahapan yang dapat dilakukan untuk membuka toko emas.

1. Mulailah dari emas yang dimiliki
Kamu dapat memulai jual-beli emas di lingkungan sekitar kamu seperti tetangga, teman kerja, dan saudara. Dari hasil yang didapatkan, kamu bisa membeli emas baru hingga lama-lama emas yang kamu miliki bertambah.

2. Memahami prinsip berdagang emas
Pada dasarnya, menjual emas bukan untuk mencari keuntungan namun dapat menambah aset emas tanpa menggunakan uang sendiri, yakni uang yang diperoleh dari hasil keuntungan. Kamu juga harus memahami istilah jual beli dan menawarkan.

3. Persiapkan lisensi
Lisensi dapat membantu memperoleh kepercayaan dari calon pembeli. Pastikan juga menjual dan membeli emas di saat yang tepat. Kamu dapat menjual ketika harga emas sedang naik dan membeli ketika harga turun.

4. Cari lokasi yang strategis
Mendapatkan lokasi toko yang strategis bisa meningkatkan penjualan. Banyak penjual emas membuka toko mulai dari pasar, ruko, dan mall. Umumnya, toko emas dibuka di tempat ramai.

5. Jaga kepercayaan pelanggan
Menjaga kepercayaan pelanggan adalah modal utama dalam semua usaha. Pastikan kualitas emas yang dijual bagus dan sesuai dengan harga pasar yang berlaku

6. Kreatif dan inovatif
Menjual emas dengan bentuk perhiasan butuh kreativitas dan inovasi. Biasanya bentuk dan motif emas berubah seiring tren. Jadi, penting untuk kamu mengetahui tren yang digemari.

RZ/MG

Komentar (0)