5 Cara Mudah Memulai Bisnis Dropship

Rabu, 22 September 2021 | 16:00 WIB

Cara Mudah Memulai Bisnis Dropship

LINK UMKM -  Bisnis dropship saat ini banyak digandrungi para pebisnis pemula dan anak muda. Model bisnis ini menjadi pilihan karena tidak memerlukan tempat untuk penyimpan atau menangani barang yang dijual. Terlbih jika kamu ingin memulai usaha dropship kamu tidak memerlukan modal yang banyak.

Nah, untuk kamu yang ingin memulai bisnis dropship, ada enam hal yang bisa kamu lakukan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Entrepreneur.

1. Tentukan target pasar
Pilihlah target pasar pada bidang yang diminati agar fokus dan produk mu mudah dipasarkan.

2. Riset
Terkadang banyak kesalahan terjadi karena memilih produk yang tidak ada daya saing atau hanya sedikit yang membutuhkan. Carilah produk yang memiliki daya saing karena itu pertanda tingginya permintaan dan model bisnis berkelanjutan.

3. Amankan pemasok
Penting untuk kamu bermitra pada pemasok yang terpercaya. Jika tidak yakin dengan pemasok, kamu dapat mencarinya lagi. Jika memungkinkan, kamu dapat belajar dari pengusaha lain.

4. Rencana akuisisi pelanggan
Mulai kampanye iklan di media sosial. Ini memungkinkan kamu menghasilkan penjualan dan pendapatan sejak awal. Selain itu, kamu juga harus memikirkan skema jangka panjang. Optimalkan mesin pencari dan pemasaran email juga harus menjadi fokus.

5. Menganalisis dan mengoptimalkan
Lacak semua data dan metrik yang tersedia untuk mengembangkan bisnis, seperti menggunakan Google Analytics. Kamu juga perlu terus menguji peluang baru dan menyempurnakan pemasaran.

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1386 seconds