Melihat peluang Bisnis Buket Bunga Kering, Bisa Jadi Cuan Loh

Jumat, 17 September 2021 | 08:00 WIB

Ternyata bunga kering bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan

LINK UMKM - Meski sudah sering, bunga kering atau biasa juga disebut dried flower ini, tak kalah memancarkan kecantikan, dan keromantisan.

Jadi, jangan berpikir bahwa memberikan bunga kering, artinya memberikan bunga bekas atau layu.

Pasalnya, bunga kering memiliki keindahan dan makna tersendiri. Bunga kering sering dimaknai dengan keabadian dan kesetiaan.

Hal tersebut dikarenakan, ketika bunga sudah kering, ia sudah berada dalam titik, yang tidak akan berubah bentuk lagi.

Jika bunga segar akan menjadi layu dan kering, dalam waktu beberapa hari. Sedangkan bunga kering, akan tetap memiliki kondisi seperti itu, dalam jangka waktu yang lama, bahkan hingga puluhan tahun.

Kini sudah banyak pebisnis bunga kering, yang memanfaatkan peluang. Karena, semakin kesini, tren bunga kering semakin diminati, terutama untuk orang-orang yang menyukai tema vintage, aesthetic, hingga rustic.

Ada banyak jenis dan bentuk buket bunga kering, yang bisa kamu jadikan usaha. Seperti buket bunga kering untuk wisuda, untuk pengantin pernikahan, ulang tahun, lamaran, dan lainnya.

Yuk, intip saja ide peluang bisnis bunga kering, yang bisa dijadikan referensi bisnis kamu!

1. Buket Bunga Kering Wisuda/Birthday

Peluang bisnis bunga kering yang pertama, bisa kamu jadikan bunga kering, menjadi rangkaian buket yang indah, ditambah ornamen kertas dan pita.

Biasanya, jenis bunga yang digunakan untuk peluang bisnis bunga kering wisuda, diantaranya adalah bunga mawar, pikok, krisan, daun pakis, gandum, hingga bunny.

Umumnya, satu buket bunga kering untuk wisuda ukuran sedang, dibanderol sekitar Rp50.000-Rp150.000 (tergantung jenis bunga).

2. Buket Bunga Kering Pengantin

Peluang bisnis bunga kering, ternyata juga bisa untuk momen pernikahan, di mana sang pengantin wanita, menggenggam buket bunga kering dan bukan bunga segar.

Selain lebih ringan, buket bunga kering juga bisa disesuaikan dengan tema pernikahan sang pengantin.

Untuk jenis bunga kering, yang sering dijadikan buket pengantin adalah bunga baby breath, bunga edelweis, bunga bunny tail, bunga mawar, bunga teratai dan masih banyak lagi.

3. Bunga Kering Bingkai

Biasanya, hiasan bunga kering dalam bingkai sering digunakan, sebagai simbol seserahan pernikahan, hingga kado anniversary.

Bukan bingkai foto biasa, di sini kamu membutuhkan bingkai, dengan ruangan bagian dalam yang menjorok ke dalam, seperti peti.

Atau bisa juga, membuat bingkai bunga kering, dengan cara di-press atau ditekan. Untuk hiasan bunga kering yang satu ini, baru kamu bisa gunakan bingkai foto biasa.

4. Buket Bunga Kering Vas Pajangan

Selain untuk diberikan sebagai hadiah, bunga kering juga bisa dijadikan pajangan, yang estetik.

Bahkan, kini banyak para ibu rumah tangga, yang mengincar bunga kering untuk disimpan, di dalam vas keramik atau kayu, dan dipajang di atas meja, hingga sudut ruangan.

Untuk jenis bunga yang digunakan sebagai pajangan, biasanya adalah bunga kapas atau cotton flowers, lavender, gandum, pampas, lagurus, setaria, baby breath, dan masih banyak lagi.

5. Bunga Kering di Kartu Ucapan

Peluang bisnis buket bunga kering, ternyata tidak hanya bisa dijadikan berupa buket, tapi juga bisa dijadikan bentuk lain, seperti kartu ucapan.

Jika kamu hanya menemukan bunga-bunga, yang tidak kuat untuk tegak, bisa keringkan menggunakan teknik pres, di dalam buku. Bahkan di Jepang, seni ini biasa disebut Oshibana.

RZ/MG

Komentar (1)

  • ROHMAT SUPRAPTO

    27 Sepember 2021 | 00:38:51 WIB

    Bisnis yang menjanjikan

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1153 seconds