Bisnis yang Cocok untuk Musim Kemarau

Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Musim kemarau bukanlah halangan untuk berbisnis

LINK UMKM - Musim kemarau punya fungsi bisnisnya tersendiri. Pada musim ini, cuaca tergolong panas, sehingga ada penyesuaian terhadap produk yang dijual.

Apa saja itu?

Pertama minuman dingin. Kamu bisa berjualan aneka jus, es degan, es krim atau sirup. Kunci dalam bisnis ini ialah adanya mesin pendingin atau es batu agar minuman tetap dingin ketika pelanggan datang.

Kedua, saat musim kemarau buah-buahan banyak dicari masyarakat. Kamu bisa menjual frozen fruit bila memiliki alat pendingin yang mumpuni. Bekerja samalah dengan pemilik kebun atau petani buah untuk mendapatkan harga yang terbaik sehingga keuntunganmu bisa dimaksimalkan.

Ketiga, berjualan rujak. Makanan seperti rujak selalu dicari saat musim panas. Rujak buah sendiri terdiri dari irisan beberapa buah yang disiram dengan saus yang memiliki cita rasa manis pedas. Harganya juga bervariasi mulai dari ribuan rupiah hingga puluhan ribu. Pelanggannya juga bisa berasal dari segala umur bahkan hingga anak-anak juga menyukai jenis makanan ini.

Keempat, bisnis sayuran musiman. Ada beberapa sayur yang tumbuh subur saat musim kemarau tiba.

Beberapa sayuran yang dimaksud diantaranya ialah jagung, mentimun, tomat hingga labu. Selain menjajaki bisnis sayuran musiman kamu juga bisa membuka usaha lainnya dengan memanfaatkan sayuran tersebut.

RZ/MG

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1593 seconds