Strategi Pemasaran Ikan Cupang

Sabtu, 6 Maret 2021 | 08:00 WIB

Strategi Pemasaran Ikan Cupang

LINK UMKM -  Ikan cupang mendapatkan perhatiannya kembali pada masa pandemi Covid-19. Banyak ang yang kembali membudidayakan bisnis ini.

Sebelum mulai terjun ke bisnis ini, kamu perlu memahami penentuan kualitas ikan cupang. Penentuan kualitas atau grading dibagi menjadi grade A,B,C yang siap dijual dengan harga berdasarkan jenis, tingkat, kualitas, dan ukuran ikan.

Grade A: Keadaan sehat dengan sirip sempurna. Sirip ek membuka 180 derajat atau lebih dan ketiga sirip utama saling overlap.

Grade B: Keadaan sehat dengan sirip tidak cacat atau rusak. Sirip ek membuka lebih dari 165 derajat serta kurang dari 180 derajat.

Grade C: Keadaan sehat dengan sirip yang sedikit cacat dan tidak sempurna. Sirip ek membuka kurang dari 165 derajat.

Lantas bagaimana strategi pemasarannya?

Untuk mendapat penjualan yang maksimal, kamu perlu menyusun sasaran konsumennya. Apakah ikan cupang yang kamu budi dayakan ditujukan untuk anak-anak atau penghobi.

Kemudian pilih juga area pemasaran. Cari daerah yang luas dan potensial, agar keuntungan yang dimiliki bisa mengembangkan produk di daerah lainnya.

Selain itu, perhatikan pula biaya yang dikeluarkan harus mampu menghasilkan keuntungan, menutup modal dan disesuaikan dengan target yang ingin dicapai.

Terakhir, kamu perlu memberi beberapa infmasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan oleh penjual kepada pembeli.

RZ/QQ

Komentar (2)

  • Masagus Arief romadhan

    15 Sepember 2021 | 23:52:40 WIB

    Terimakasih sarannya

    3 tahun lalu

  • oly

    19 Maret 2021 | 17:46:27 WIB

    Wahhhh keren!

    3 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.139 seconds