Dongkrak Brand Equity, BRI dan Kemenpar Gelar Pesona Mudik
Senin, 3 Juni 2019 | 06:30 WIB
LINKUMKM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Kementerian Pariwisata menggelar program Pesona Mudik 2019. Program ini dipercaya untuk meningkatkan brand equity di pasar global dan domestik.
Direktur Konsumer BRI, Handayani, mengatakan, program ini juga melibatkan sejumlah produk milik para artis, semisal,
program ini juga didukung BT Batik Trusmi, Bolu Toba Medan, Cirebon Kelana, Zapin Batam, Savana Cake Banyuwangi, Princess Cake Bogor, Princess Cake Bandung, dan Lenso Manado.
"Program Pesona Mudik Lebaran ini merupakan bentuk co-creation dalam kerjasama co-branding," kata Handayani.
Program Pesona Mudik 2019 juga akan memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi tempat wisata bagi pemudik.
"Salah satu bentuk dukungan dari kami adalah dengan menerbitkan kartu kredit BRI Wonderful Indonesia. Yang diperuntukkan bagi individu dinamis, yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam menjelajahi pesona pariwisata Indonesia," kata Handayani.
Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Kemenpar mempunyai tiga tujuan strategis. Pertama, untuk semakin mendongkrak brand equity dari brand Wonderful Indonesia (WI) di pasar global, dan brand Pesona Indonesia (PI) di pasar domestik.
Kedua, mengembangkan penetrasi pasar dan memperluas exposure brand WI/PI brand/perusahaan baik di pasar domestik maupun global.
"Ketiga, dengan co-branding partnership akan terwujud sharing resources antara kedua brand yang melakukan co-branding," ujar Arief.
Untuk informasi, dalam BRI Pesona Mudik 2019 ini menawarkan sejumlah diskon. Seperti Trusmi Group memberikan diskon up to 20% untuk batik dan cake artis, Blue Bird memberikan Free Ride Rp 35.000 untuk pembelanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit BRI.