3 Kunci Memenangkan Persaingan Bisnis di Era Digital

Senin, 5 September 2022 | 10:00 WIB

Ilustrasi digital marketing (Pixabay)

Brilian - Era digital membuka peluang bagi mereka yang ingin memulai bisnis baik barang maupun jasa. Di sisi lain, tingkat persaingan bisnis di era digital juga semakin ketat sehingga dibutuhkan strategi yang tepat untuk memenangkannya.

Pemasaran menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan sebuah bisnis. Berikut tips yang dapat Anda terapkan untuk memasarkan produk dalam menghadapi ketatnya persaingan di era digital:

1. Membangun tim solid
Untuk mememangi persaingan marketing di era digital, Anda harus membangun tim yang solid. Penting bagi Anda untuk memiliki tim inovasi, evaluasi dan eksekusi peluang yang fokus pada tugasnya masing-masing. Terus lakukan inovasi untuk menciptakan kampanye yang menarik, mengevaluasi peluang dan mengeksekusi peluang.

2. Strategi dan inovasi
Terus kembangkan strategi dan lakukan inovasi tiada henti. Inovasi adalah bagaimana membuat sesuatu yang baru dalam produk atau pemasaran Anda. Sedangkan strategi adalah bagaimana Anda menjaring pelanggan dari hasil marketing.

Agar fokus, Anda bisa membentuk dua tim berbeda untuk strategi dan inovasi. Dengan dua tim berbeda, masing-masing bisa fokus dengan tugasnya sehingga hasil yang dicapai lebih maksimal.

3. Memperjelas tujuan bisnis
Jika Anda ingin sukses dalam persaingan marketing digital, Anda harus memiliki tujuan bisnis yang jelas. Dengan tujuan bisnis yang jelas akan mempermudah dalam menentukan strategi marketing yang sesuai dengan bisnis Anda. Dengan demikian Anda akan memiliki strageti marketing sendiri tanpa harus meniru strategi kompetitor.

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1554 seconds