Taktik Sukses Ika Puspa Sari dalam Mempromosikan Al-Mubarokah Herbal di Lazada

Selasa, 5 November 2024 | 08:00 WIB

Taktik Sukses Ika Puspa Sari dalam Mempromosikan Al Mubarokah Herbal di Lazada

LINK UMKM - Ika Puspa Sari, yang kini berusia 42 tahun, merupakan pemilik Al-Mubarokah Herbal di Lazada. Dia telah berhasil menemukan metode promosi yang efektif untuk mengembangkan bisnis herbalnya di platform e-commerce tersebut. Dalam pengamatan Ika, berjualan secara online memerlukan strategi promosi yang berbeda dibandingkan dengan penjualan di toko fisik.

Sebagai salah satu penjual berpengalaman di Lazada, tokonya sudah berstatus Flagship Store dan dalam waktu tiga bulan telah berhasil masuk ke dalam LazMall. Ika kemudian membagikan rahasia kesuksesannya yang terletak pada tiga strategi promosi utama.

Ika menyatakan bahwa kunci utama dalam melakukan promosi di e-commerce adalah dengan mengenali dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada. Dia menegaskan, "Saya telah mencoba semua fitur promosi di Lazada, dan tiga strategi ini yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan."

  1. Menggunakan Iklan

Iklan di era digital saat ini masih dianggap sebagai cara yang paling efektif untuk mempromosikan produk. Menurut Ika, iklan online jauh lebih berhasil daripada metode konvensional seperti brosur atau baliho. Dengan memasang iklan di Lazada, produk Al-Mubarokah Herbal dapat langsung muncul di tampilan awal saat pengguna mencari kata kunci terkait, seperti "madu."

  1. Memberikan Voucher Diskon

Strategi promosi lainnya yang diterapkan Ika adalah memberikan voucher diskon. Ia mengakui bahwa meskipun diskon yang ditawarkan mungkin kecil, hal tersebut tetap mampu menarik perhatian calon pembeli. Ika menggunakan fitur voucher di Lazada untuk memberikan potongan harga, yang mendorong pembeli untuk segera melakukan transaksi.

  1. Memanfaatkan Flexi Combo

Ika juga memanfaatkan fitur Flexi Combo di Lazada, yang memungkinkan penjual untuk memaketkan beberapa produk. Dengan cara ini, produk yang kurang laku dapat ditawarkan bersamaan dengan produk yang lebih populer, sehingga meningkatkan peluang penjualan.

Dengan menerapkan ketiga strategi ini, Ika Puspa Sari telah berhasil menciptakan peluang penjualan yang lebih luas untuk Al-Mubarokah Herbal di platform Lazada.

***

RAT/AHS

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1418 seconds