Siapkan Modal untuk Memulai Branding Bisnis dengan Video

Senin, 6 Mei 2024 | 08:00 WIB

Ilustrasi Tips Modal untuk Memulai Branding Bisnis dengan Video (Kompas.com)

LINK UMKM -  Untuk mengikuti perkembangan zaman, menggunakan video sebagai branding bisnis adalah cara efektif untuk menjangkau audiens yang lebih luas, terutama jika kontennya menarik. Video branding yang menarik dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bisnis Sobat LinkUMKM. 

Namun, untuk membuatnya lancar, Sobat LinkUMKM membutuhkan sumber daya yang tepat. Dilansir dari Kompas.com sebagai berikut erikut:

  1. Talent: Butuh seseorang yang bisa tampil dalam video dengan baik. Sobat LinkUMKM bisa merekrut talenta berpengalaman atau menggunakan karyawan sendiri. Tidak harus yang sangat profesional untuk awalnya.

  1. Kamera: Bisa menggunakan kamera profesional atau ponsel. Sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan. Jika belum mahir, rekam website dan edit sesuai kebutuhan.

  1. Editing software: Untuk meningkatkan kualitas, gunakan perangkat lunak editing. Tidak harus yang mahal, aplikasi di ponsel seperti Capcut bisa jadi pilihan untuk awalnya. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Modal untuk membuat video branding bisa dimulai dari apa yang sudah ada, tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Mulailah dari hal kecil terlebih dahulu.

 

FF/NKS

Komentar (1)

  • Muhammad Ali Mujib

    6 Mei 2024 | 19:53:00 WIB

    Terimakasih tipsnya...

    1 minggu lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1448 seconds