Revitalisasi Layanan: BRI Insurance Perkenalkan Claim Tracking di BRINSMobile
Rabu, 28 Februari 2024 | 08:00 WIB
LINK UMKM - Dilansir dari Mediaindonesia.com, BRI Insurance telah melangkah lebih jauh dalam meningkatkan layanan asuransinya dengan merilis fitur terbaru, Claim Tracking di aplikasi BRINSMobile. Fitur ini bertujuan membantu tertanggung untuk memantau dengan lebih efektif seluruh proses pengajuan klaim kendaraannya. Dengan inovasi ini, kini tertanggung dapat dengan mudah mengawasi perkembangan klaim tanpa harus datang ke bengkel rekanan, memberikan kenyamanan dan menghemat waktu saat menjalankan berbagai aktivitas di mana saja dan kapan saja.
Eka Indria Sari, Vice President Digital Business Division & BDP Desk, menjelaskan, "Tertanggung kini bisa mengakses aplikasi BRINSMobile secara fleksibel melalui smartphone mereka, menjadikan pengalaman pelacakan klaim lebih mudah dan cepat."
Bukan hanya itu, Budi Legowo, CEO BRI Insurance, menegaskan komitmen perusahaan untuk memberikan layanan optimal kepada masyarakat. Hal ini diungkapkan dalam acara Rapat Kerja Nasional BRI Insurance tahun 2024 dengan tema "Penguatan Bisnis Terhubung untuk Mendorong Keberlanjutan dengan Diversifikasi Bisnis dan Kemitraan." Perusahaan berkomitmen untuk terus mengembangkan sistem dengan inovasi di berbagai layanan dan produk, sesuai dengan kebutuhan masyarakat terkait dengan perlindungan. Tahun 2024 diamanahi sebagai momentum untuk menjadi solusi asuransi satu atap dengan layanan yang berfokus pada kepuasan pelanggan.
Budi memberikan panduan cara mengakses layanan Claim Tracking. Pertama, tertanggung harus memiliki polis kendaraan dari BRI Insurance dan mengunduh aplikasi BRINSMobile. Selanjutnya, apabila terjadi klaim, mereka perlu mengajukan laporan klaim secara online dalam waktu 24 jam. Setelah mendapatkan persetujuan, tertanggung dapat memonitor proses klaim (Claim Tracking) melalui aplikasi BRINSMobile.
Proses monitoring klaim sangatlah mudah. Tertanggung dapat membuka aplikasi BRINSMobile, memilih submenu klaim untuk memasukkan nomor tiket dan nomor plat kendaraan. Setelah itu, sistem akan menampilkan nomor polis kendaraan tertanggung yang telah dilaporkan, memungkinkan mereka untuk mengajukan klaim atas nomor polis tersebut.
Selain melalui aplikasi BRINSMobile, fitur pelaporan klaim dan Claim Tracking juga dapat diakses melalui beberapa saluran layanan, seperti WhatsApp Melisha official di 08118014081, pusat kontak 14081, dan situs website www.brins.co.id. Saluran layanan ini memberikan akses cepat dan mudah untuk informasi terkait produk dan layanan asuransi kerugian BRI Insurance.
Fitur ini dihadirkan sebagai respons terhadap kebutuhan nasabah yang menginginkan proses klaim yang lebih sederhana, terutama klaim kendaraan. Melalui riset perilaku konsumen, BRI Insurance memahami dan mengembangkan fitur ini, menjawab tantangan dan persaingan dalam era digitalisasi di industri asuransi kerugian. Claim Tracking merupakan bukti nyata komitmen BRI Insurance untuk memberikan solusi inovatif dan pengalaman pelanggan terbaik dalam dunia layanan asuransi yang dinamis.
***
KOK-SKA