Intip Kesuksesan Nadine Pemilik Raja Ngemil yang Viral di TikTok

Rabu, 22 Maret 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi Basreng. (Kompas.com)

LINK UMKM -  Setiap orang tentu bisa mulai berjualan sedari muda demi mendapatkan kesuksesan dan usahanya semakin besar. Seorang gadis asal Bandung yang berhasil membuktikan bisa sukses jualan di usia 21 tahun.

Dilansir dari Tempo.co, gadis bernama Nadine Fatia yang memilih untuk berjualan basreng atau bakso goreng bisa menghasilkan omzet yang besar dari usaha tersebut.

Pastinya tidak mudah untuk bisa sampai pada titik sekarang. Nadine pun mengatakan bahwa ia harus menghadapi banyak rintangan terutama di awal-awal merintis usahanya. Usaha basrengnya dibangun dari nol yang awalnya hanya dengan modal uang Rp 300.000 yang merupakan sisa gaji dari perusahaan tempatnya bekerja dulu.

Pertamanya, Nadine hanya iseng membelanjakan uang tersebut untuk bahan-bahan membuat basreng di pasar. Kemudian, bahan-bahan itu pun diolah oleh mamanya dan Nadine bertugas menjual basreng tersebut.

Di awal merintis usahanya dulu, Nadine sempat menemui hambatan di mana ia diusir oleh tetangganya. Rupanya, tetangganya itu terganggu dengan proses produksi basrengnya. Akhirnya, Nadine memilih pindah dan ngontrak di tempat lain.

Nadine memasarkan produk basrengnya di berbagai media sosial seperti WhatsApp, TikTok, Instagram, dan di berbagai Marketplace. Hasilnya pun sungguh mengejutkan, banyak orang yang suka produk basreng miliknya.

Usahanya dengan brand Raja Ngemil ini kini mampu menjual sampai 2 ton basreng. Dalam sehari, Nadine bisa meraup keuntungan sampai Rp 100 juta berkat usahanya yang semakin terkenal di dunia maya.

Nadine juga sempat membagikan tipsnya agar bisa sukses seperti sekarang ini. Ia mengatakan bahwa yang pertama dan terpenting yaitu memulai. Kemudian, Nadine ternyata juga terbiasa bersedekah agar usahanya semakin lancar. Terakhir tak lupa adalah minta doa kepada orang tua.

***

GN/WW

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1225 seconds