Begini Sikap dan Perilaku yang Harus Dimiliki Seorang Wirausaha

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:13 WIB

Anda perlu memiliki sikap dan perilaku yang benar,-(ilustrasi)

LINK UMKM - Wirausahawan adalah orang yang memiliki akses terhadap berbagai peluang dan sumber daya untuk memulai suatu usaha. Untuk menjadi seorang wirausahawan, Anda perlu memiliki sikap dan perilaku yang benar. Melansir dari kompas.com Berikut adalah sikap dan perilaku yang harus dimiliki wirausahawan:

Jujur dalam sikap dan Tindakan

Rajin dan tepat waktu

Inovatif

Bertanggung jawab

Berani ambil risiko

Percaya diri

Berikut penjelasannya:

Jujurlah dalam Sikap dan Tindakan
Integritas merupakan hal penting yang harus dimiliki ketika menjadi seorang wirausahawan. Kejujuran berarti mampu mengungkapkan pro dan kontra atas produk dan jasa yang ditawarkan oleh pemilik usaha.

Rajin dan tepat waktu
Dengan membentuk sikap dan perilaku tersebut, wirausahawan akan mampu melakukan semua pekerjaannya dengan sebaik-baiknya.

Inovatif
Sangat penting bagi pengusaha untuk menumbuhkan semangat inovasi yang terus-menerus ketika menciptakan produk dan layanan.

Bertanggung Jawab
Sikap dan perilaku yang harus dimiliki wirausahawan adalah bertanggung jawab. Bukan hanya untuk bisnis tempat dia bekerja, tetapi untuk setiap karyawan, pemerintah, dan masyarakat.

Berani mengambil risiko
Pengusaha harus berani dan berani mengambil risiko. Wirausahawan harus mampu menerima, mengambil dan bahkan menghadapi risiko tersebut.

Percaya Diri
Ini berarti bahwa pengusaha tidak boleh sepenuhnya bergantung pada orang lain dan harus mendorong kepercayaan yang mereka butuhkan untuk berlatih dan menjalankan bisnis mereka. ***

Komentar (2)

  • DWI HADI SUSILO

    16 Sepember 2022 | 09:51:54 WIB

    Sukses selalu sehat

    1 tahun lalu

  • DWI HADI SUSILO

    16 Sepember 2022 | 09:51:41 WIB

    Terima kasih atas ilmuny

    1 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1209 seconds