Melihat Peluang dari Bisnis Ternak Bebek

Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:00 WIB

Melihat Peluang dari Bisnis Ternak Bebek

LINK UMKM - Bebek merupakan hewan yang dapat diambil daging dan telurnya. Untuk kamu yang bingung memilih ingin usaha apa, ternak bebek potong bisa menjadi pilihan yang bisnis yang bisa menguntungkan.

Perlu kamu ketahui, permintaan akan daging bebek sangat besar di pasaran, terlebih banyak sekali para pedagang nasi bebek.

Dalam setiap usaha, salah satu hal penting yang harus dipersiapkan di awal adalah modal. Setelah ada modal, maka persiapan awal pun bisa mulai dilakukan. Nah, inilah yang harus dipersiapkan dalam tahap awal ternak bebek potong:

1. Pembelian Bibit Bebek
Umumnya, untuk memulai ternak bebek dibutuhkan 100 ekor bebek. Kamu bisa memilih bibit yang belum siap bertelur karena akan jauh lebih murah dengan bibit bebek siap telur.

2. Pembuatan Kandang Bebek
Tentunya dengan niat membuka ternak bebek kamu sudah mempersiapkan lahan yang cukup luas. Biasanya, kandang bebek akan dibuat bertingkat. Pada bagian bawahnya diberi alas sekam agar telur bebek yang sudah menetas tidak pecah atau retak.

Perawatan dan Perkembangan Ternak Bebek

Ternak bebek potong harus sangat memperhatikan perawatan sejak bebek masih kecil. Hal itu tidak hanya membuat bebek sehat namun juga akan mempengaruhi kualitas nya. Perawatan yang paling disarankan adalah dengan menjaga kebersihan kandang, pemberian pakan yang berkualitas, pemberian minum, tambahan suplemen vitamin, dan pemberian vaksin sesuai dengan dosis yang sudah ditentukan.

Masa pertumbuhan bebek ternak terjadi pada 2 minggu pertamanya. Di saat bebek berusia 35-40 hari baru bisa di pilih mana bebek-bebek yang berkualitas dan baik pertumbuhannya.

Komentar (1)

  • Suyatno

    23 Februari 2022 | 03:06:59 WIB

    Kreatif

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.147 seconds