Perjalanan Pie Susu Dhian Sampai Jadi Idola Oleh-Oleh Khas Bali

Sabtu, 25 Desember 2021 | 06:00 WIB

Perjalanan Pie Susu Dhian Sampai Jadi Idola Oleh-Oleh Khas Bali

LINK UMKM - Bali merupakan salah satu destinasi liburan favorit wisatawan karena keindahan alam dan keragaman budaya, termasuk pilihan kuliner dan juga camilannya. Pie susu adalah salah satu oleh-oleh yang tidak ketinggalan jika berlibur ke Bali.

Pie susu andalan di bali ialah Pie Susu Dhian. Perpaduan rasa manis dan biskuit yang renyah berhasil membuat Pie Susu Dhian sebagai salah satu bisnis oleh-oleh otentik yang sangat sukses di Bali.

Berawal di tahun 2010, Komang Sukadasna memulai bisnis Pie Susu Dhian dengan tujuan sederhana, yaitu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di sekitar tempat ia tinggal. Ia tak menyangka bahwa pie susu buatannya akan digemari oleh masyarakat dan mendorong pertumbuhan bisnisnya secara pesat. Kini, bisnisnya bisa menjual hingga 10 ribu pie susu per harinya, dan mempekerjakan sekitar 200 karyawan.

Pie Susu Dhian memiliki berbagai inovasi rasa yang disediakan seperti rasa cokelat, keju, blueberry, coklat keju, stroberi, dan yang paling digemari masyarakat yaitu rasa original. Masyarakat yang ingin mencoba kelezatan Pie Susu Dhian bisa mengunjungi sepuluh outlet Pie Susu Dhian yang berada di Bali dan dengan harga terjangkau.

Salah satu strategi lain yang dilakukan oleh Pie Susu Dhian untuk mendorong penjualannya adalah dengan turut menjual produknya di berbagai toko oleh-oleh, swalayan, dan dan juga market place online. Pada tahun 2021, Pie Susu Dhian juga mengadopsi layanan pembayaran digital untuk menghadirkan kenyamanan, keamanan, dan keuntungan bagi para pelanggannya.

Tingginya angka penjualan Pie Susu Dhian tidak lepas dari kualitas yang selalu dijaga oleh Komang Sukadasna. Harga Pie Susu Dhian juga begitu terjangkau hanya dengan Rp 1.500 per biji dengan variasi rasa yang bisa didapatkan juga beragam. Selain itu ada hal penting lainnya, yaitu pie susu dhian sudah bersertifikat halal.

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.143 seconds