BRI Hadirkan Pelatihan Foto Produk untuk Tingkatkan Penjualan UMKM

Selasa, 23 November 2021 | 04:00 WIB

PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Perseri berkolaborasi dengan BRI Research Institute mengadakan pelatihan dengan tema Teknik foto produk untuk meningkatkan penjualan bagi para UMKM Indonesia

LINK UMKM -  PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Perseri berkolaborasi dengan BRI Research Institute mengadakan pelatihan dengan tema Teknik foto produk untuk meningkatkan penjualan bagi para UMKM Indonesia. Pelatihan ini juga bekerjasama dengan LPPM Universitas Jenderal Soedirman dan digital creator. Pelatihan UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan dalam teknik penjualan untuk para UMKM yang sudah tergabung menjadi anggota Link UMKM.


Ada sambutan dari Rumah BUMN Purwokerto yaitu Yayan Dwiyanto berharap untuk kedepannya para pelaku UMKM dapat mengembangkan produknya secara kreatif dengan teknik foto yang bagus dan benar.

“Ada beberapa tips-tips dari mas Mada Riyanhadi menggunakan handphone, jadi diharap untuk para pelaku UMKM untuk mendapatkan hasil foto produk itu tidak harus menggunakan alat yang mahal.” Ujar Yayan
Ketua LPPM Universitas Jenderal Soedirman, Prof. DR. Rifda Naufalin, S.P., M.SI membuka acara ini dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI dan BRI Research Institute atas kerjasama dengan UNSOED dan segala bantuan terkait UMKM.

“Saya ucapkan selamat kepada BRI atas penyelanggaran acara sesi ke 6 BRIncubator ini bisa bekerja sama dengan UNSOED dan turut membantu para pelaku UMKM sampai saat ini di masa pandemi.” Ujarnya saat pelatihan virtual BRIncubator Goes To Campus pada (18/11).
Taufik Budhi Pramono, S.PI. M.SI selaku narasumber sekaligus coordinator pusat incubator bisnis LPPM UNSOED menjelaskan dengan detail tentang Pusat Inkubator Bisnis UNSOED.

“Kita akan membantu temen-temen UMKM bukan hanya dengan kami, tetapi langsung oleh para praktisi, karena Pusat Inkubator Bisnis memiliki beberapa visi, misi, dan tujuan untuk ke depannya.” Jelas Taufik.
Menurut narasumber utama yaitu Mada Riyanhadi sebagai digital creator memaparkan tentang Instagram for Business. Ia juga menjelaskan tentang latar belakangnya mengelola Instagram untuk berjualan. Menurutnya smartphone juga dianggap sangatlah cukup untuk pengambilan gambar untuk bisnis atau berjualan di Instagram. Tidak hanya itu, Ia juga membagikan ilmu-ilmu dan teknik dalam melakukan foto produk dengan smartphone namun dengan kualitas yang baik dan proper. Memiliki foto yang bagus dan menarik juga memiliki banyak sekali keuntungan.
“Bagi kalian yang mempunyai kamera sebenarnya tekniknya tetap sama hanya saja harus mengoptimalkan dan memaksimalkan apa yang ada. Contohnya saja seperti melalui platform Link UMKM untuk memaksimalkan penjualan.” Jelas Mada.

BRI melalui BRI Research Institute akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan online bagi para pelaku UMKM agar dapat menjadi UMKM yang berkualitas dan naik kelas.

Komentar (1)

  • Lanin Alawin

    1 Desember 2021 | 05:02:25 WIB

    mantap

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1172 seconds