Sederet Ide Bisnis Gorengan yang Bisa Menghasilkan Omset Jutaan

Kamis, 16 September 2021 | 16:00 WIB

Beberapa bisnis kaki lima yang sederhana namun hasilkan omzet jutaan, dan mudah untuk diaplikasikan.

LINK UMKM - Bisnis gorengan kini banyak dilirik oleh para pelaku usaha. Hal itu karena dinilai bisnis tidak memerlukan banyak modal.

Namun, bukannya yang jual gorengan sudah banyak? Maka dari itu, kamu bisa pilih ide bisnis gorengan kekinian modal minim, yang unik dan berbeda.

Pasalnya, bukan gorengan biasa, kamu harus pintar-pintar memasarkan bisnis ini, kepada masyarakat Indonesia, di berbagai kalangan. Tujuannya, agar jajanan kaki lima ini menjadi makanan favorit.

Yuk, langsung saja intip deretan ide bisnis gorengan kekinian, modal minim omzet hingga jutaan, berikut ini.

1. Tahu Crispy

Selain hanya membutuhkan modal kecil, bisnis tahu crispy juga sangat mudah dibuat. Pasalnya, kamu tidak harus membutuhkan banyak peralatan dan bahan baku. Kamu hanya membutuhkan peralatan dapur umum, dan bahan baku utama yakni tahu putih.

Untuk lebih menariknya, gorengan tahu crispy ini bisa kamu inovasikan, misalnya seperti ditambah bubuk rasa-rasa, isian atau kuah.

2. Pisang Nugget

Ide bisnis gorengan kekinian ini bukan sekadar kekinian, tapi juga sedikit mewah, karena memiliki banyak varian rasa.

Seperti pisang goreng, tekstur pisang nugget lebih mirip seperti nugget ayam, yang diberi topping.

Toppingnya pun bisa kamu variasikan sesuai keinginan konsumen. Misalnya sediakan topping rasa umum, seperti selai coklat, keju, vanila, stroberi, green tea, dan topping yang lebih variatif lagi seperti rasa oreo, nutella, toblerone, red velvet, dan lainnya.

3. Jamur Crispy

Jamur juga bisa dijadikan sebagai bahan utama gorengan kekinian. Ide bisnis gorengan kekinian jamur crispy juga tak kalah favorit.

Sama seperti tahu, kamu bisa variasikan rasa jamur melalui bumbu berbentuk bubuk. Seperti bumbu balado, jagung bakar, ayam bakar, asin, pedas, dan lainnya.

4. Hotang

Bukan makanan Jepang, hotang ini adalah kepanjangan dari hotdog kentang. Mudah dibuat dan rasanya enak, membuat hotang mudah dijual.

Kamu hanya membutuhkan tusuk sate tebal, sosis, tepung terigu, dan kentang goreng. Agar lebih menarik dan tambah enak, kamu juga bisa tambahkan keju mozarella di dalamnya. Agar ketika digigit, hotang mengeluarkn keju leleh yang menyatu di mulut.

5. Tempe Mendoan

Tempe seakan tidak ada habisnya, untuk dibuat berbagai macam jenis masakan atau jajanan, seperti dijadikan ide bisnis gorengan kekinian tempe mendoan bumbu rujak.

Biasanya, tempe mendoan hanya dimakan menggunakan kecap, nah di sini kamu bisa inovasikan tempe mendoan, agar lebih menarik dan berbeda dari mendoan lainnya.

6. Kentang Goreng

Bukan kentang goreng biasa seperti kentang goreng, yang ada di restoran cepat saji, kentang goreng di sini lebih konvensional dan fresh.

Ide bisnis gorengan kekinian berikut ini, bisa kamu coba, yakni kentang goreng rasa-rasa. Kamu bisa tambahkan topping bumbu balado, jagung bakar, bubuk cabe, bahkan hingga bumbu kacang.

Biasanya, tidak hanya kentang, kamu bisa mix dengan gorengan lainnya. Jika kamu memiliki inovasi lain tentang rasa dan sistem memasak, bisa lebih unik lagi.

7. Cimol

Buat kamu yang suka cimol dan kangen cimol yang ada di sekolah SD, sepertinya bisa inovasikan ide bisnis gorengan kekinian dari cimol.

Misalnya, cimol isi, cimol rasa-rasa, cimol warna-warni, dan lainnya. Bahan baku cimol dan proses pembuatannya juga sangat mudah kok.

8. Bola Ubi

Ide bisnis gorengan kekinian yang terakhir adalah bola ubi. Jajanan manis yang sering ditemukan di tukang gorengan ini, juga bisa dijadikan bisnis kekinian, yang lebih disukai generasi milenial.

Kamu bisa inovasikan bola ubi, misal dengan tambahan bahan baku lain. Seperti tepung organik, tepung talas, rasa, isian, bentuk yang lebih menarik, hingga cara pengolahannya.

RZ/MG

Komentar (1)

  • ROHMAT SUPRAPTO

    22 Sepember 2021 | 21:20:49 WIB

    Terimakasih karena ini sangat membantu tuk bagi pelaku usaha kecil

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1273 seconds