4 Pengusaha Ini Jadi Orang Terkaya di Indonesia Hanya Dari Berbisnis Snack

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:00 WIB

4 Pengusaha asal Indonesia yang sukses dari berjualan snack.

LINK UMKM - Kamu tahu tidak ada empat orang pengusaha yang berhasil membesarkan bisnisnya. Bahkan sampai menjadi orang terkaya di Indonesia. Padahal empat orang terkaya di Indonesia ini sukses berawal dari berjualan snack.

Untuk makanan ringan atau lebih dikenal dengan snack, di Tanah Air, banyak pengusaha-pengusaha besar lahir dari bisnis camilan. Bahkan beberapa di antaranya masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Berikut ini nama-nama besar orang terkaya di Indonesia dari bisnis penjualan camilan atau snack. Sebagaimana didata dari Majalah Forbes, Senin 6 September 2021.

1. Husain Djojonegoro
Husain Djojonegoro adalah pengusaha asal Semarang yang merupakan pendiri dari Grup Orang Tua. Beberapa produk makanan ringan terkenal dari perusahaan ini antara lain Tango, Oops, dan Fullo.

Nama Husain Djojonegoro berada di peringkat ke-23 orang terkaya Indonesia. Husain Djojonegoro di peringkat itu dengan total kekayaan bersih sebesar 1,32 miliar dollar AS.

2. Sudhamek
Sudhamek Agoeng Waspodo adalah bos dari PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Terkenal dari produk kacang tanahnya, perusahaan ini berkembang pesat dengan memproduksi berbagai macam camilan.

Produk-produk dari Garuda Food seperti keripik kentang Leo, biskuit Gery, Chocolatos, dan tentu saja kacang Garuda.

Sudhamek sendiri merupakan orang terkaya di Indonesia di urutan ke 41 dengan kekayaan bersih sebesar 635 juta dollar AS versi Forbes.

3. Anthoni Salim
Anthoni Salim adalah pewaris dari konglomerasi bisnis Grup Salim. Bisnis keluarga Salim memang dikenal lekat dengan makanan dan minuman.

Dicatat Forbes, namanya berada di urutan keempat orang terkaya Indonesia dengan kekayaan sebesar 5,9 miliar dollar AS.

Lini bisnis produksi snack Grup Salim dibesut oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Melalui anak usahanya, PT Indofood Fritolay Makmur (IFL), Indofood memproduksi makanan ringan. Seperti Chitato, Chiki, Doritos, Lays hingga Qtela.

4. Jogi Hendra Atmadja
Nama Jogi Hendra Atmadja bisa jadi merupakan sosok yang asing di telinga masyarakat Tanah Air. Namun jika menyebut perusahaan miliknya, Grup Mayora, tentu banyak orang mengenalnya.

PT Mayora Indah Tbk merupakan pemegang merek deretan makanan ringan kenamaan. Antara lain biskuit Roma, permen Kopiko, Malkis Roma, Torabika, permen Kis, sereal Energen, Beng Beng, Danisa, Choki Choki, dan Slai O&039;lai.

Menurut Forbes, Jogi Hendra Atmadja menempati peringkat ketujuh orang terkaya di Indonesia. Jumlah kekayaan bersihnya yakni 4,3 miliar dollar AS.

RZ/MG

Komentar (1)

  • Andi Supardi

    7 Sepember 2021 | 09:31:33 WIB

    Inspiratif..

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1285 seconds