Inspirasi Sukses Warunk Upnormal

Senin, 29 Mei 2023 | 16:00 WIB

Ilustrasi Warunk Upnormal (Foto : Istimewa)

LINKUMKM -  Rex Marindo memulai bisnisnya dari nol. Tetapi kini, gurita bisnis kulinernya seperti Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan dan Nasi Goreng Rempah Mafia dikenal khalayak luas. Dimulai tahun 2003, untuk pertama kali Rex merintis bisnisnya. Bukan bisnis kuliner seperti sekarang, melainkan bisnis percetakan dan desain.

Lalu di tahun 2004 dia pun mulai membangun bisnis branding/konsultan merek hingga menjadikan lantai atas kamar kos sebagai kantor pertamanya.

Setelah sembilan tahun menggeluti bisnis konsultan merek, Rex Marindo bersama tiga orang rekannya pun akhirnya memutuskan untuk banting setir ke bisnis kuliner.

Pada tahun 2013 ia mulai lah bisnis kulinernya dengan nama Nasi Goreng Mafia di Bandung. Di luar dugaan, Nasi Goreng Mafia menjadi pintu gerbang Rex Marindo untuk mencapai kesuksesan di bisnis kuliner saat ini.

Di bawah payung Citarasa Prima (CRP Group), Rex Marindo mengembangkan kerajaan di bisnis kuliner. Tercatat, ia sudah memiliki porfolio sembilan brand. Akan tetapi, tiga brand ditarik dari pasaran karena kurang sukses.

Saat ini ada enam brand yang eksis dijalankan oleh CRP Group yakni Nasi Goreng Rempah Mafia, Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Sambal Khas Karmila, Fish Wow Cheeseee (FWC), dan Upnormal Coffee Roaster.

Rex Marindo cukup sukses dalam melebarkan sayap bisnisnya. Tercatat, Nasi Goreng Rempah Mafia saat ini memiliki 33 outlet di 17 kota. Warunk Upnormal yang pertama kali didirikan di Bandung pada tahun 2014, kini memiliki 113 outlet di hampir seluruh Indonesia.

Lalu Bakso Boedjangan yang pertama kali didirikan di Dipati Ukur, Bandung, pada tahun 2015, saat ini memiliki 64 outlet di 23 kota. Dan Sambal Khas Karmila, saat ini memiliki tiga outlet di Jakarta dan Bandung.

***

GN/LMP

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x