Taklukkan Pasar dengan Memenangkan Hati Gen Z
Sabtu, 1 Juni 2024 | 08:00 WIB
LINK UMKM - Target pasar yang meleset dari perkiraan awal, seperti produk yang ditujukan untuk milenial tapi malah diminati Gen Z, bukan hal yang perlu dirisaukan. Justru ini peluang! Artikel ini membahas tips dari Kompas.com untuk menjaga loyalitas pelanggan Gen Z:
- Pahami Kebiasaan Gen Z di Platform Online
Cari tahu berapa lama rata-rata Gen Z menggunakan media sosial per minggu dan jam-jam aktif mereka. Gunakan data ini untuk menjadwalkan postingan konten agar tepat sasaran. Contohnya data menunjukkan bahwa Gen Z paling aktif di Instagram pada jam 7-9 malam. Manfaatkan waktu ini untuk memposting konten yang menarik. Sobat LinkUMKM juga perlu mempelajari jenis konten yang disukai. Gen Z menyukai konten promosi yang dikemas menarik, seperti konten komedi atau foto estetik.
- Bangun Interaksi di Media Sosial
Manfaatkan fitur seperti polling, Q&A, dan "Add Yours" di Instagram untuk menarik Gen Z dan membangun kepercayaan. Serta jawab pertanyaan mereka dengan jelas dan sopan untuk membangun hubungan yang baik. Hal ini akan dianggap bahwa Sobat LinkUMKM menghargai perhatian mereka dengan merespon komentar mereka sesegera mungkin.
- Gunakan Video dengan Durasi Singkat
Buatlah video berdurasi 30 detik - 1 menit, sesuai dengan format populer di TikTok dan Instagram Reels serta gunakan teknik editing yang menarik dan kreatif. Tarik perhatian Gen Z di detik-detik awal dengan poin menarik dari konten Sobat LinkUMKM.
Dengan menerapkan tips-tips di atas, Sobat LinkUMKM dapat membangun hubungan yang kuat dan langgeng dengan pelanggan Gen Z, sehingga mereka loyal terhadap produk Sobat LinkUMKM. Ingat! kunci utama dalam menjaga loyalitas pelanggan adalah dengan memahami mereka dan memberikan pengalaman terbaik bagi mereka.
***
FF/NAH