Transformasi Krisis : Perjalanan Sukses Awicarita Pasca Pandemi COVID 19
Kamis, 11 April 2024 | 08:00 WIB
LINK UMKM - Awicarita, sebuah micro-bakery online yang teguh dalam komitmennya untuk mempersembahkan kekayaan cita rasa dan nilai-nilai luhur Indonesia, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak tahun 2017, dipimpin oleh Nala Jati, 40 th.
Namun, seperti banyak usaha lainnya, pandemi COVID-19 menghadirkan cobaan yang tak terduga. Terpaksa, kami harus menutup usaha untuk sementara waktu dan menghadapi masa vakum yang menantang. Ketika pandemi mulai mereda, kami menyadari perlunya adaptasi untuk bertahan. Inilah saatnya untuk melakukan re-branding, melangkah ke arah yang baru, menjadi micro-bakery online yang siap menghadapi tantangan di era digital.
Awicarita harus menghadapi beragam tantangan dalam mengubah model bisnis dari luring ke daring. Pemasaran, operasional, pembayaran—semuanya harus direvitalisasi agar sesuai dengan lingkungan baru yang kami hadapi. menjadikan Awicarita sebagai contoh keberhasilan dalam menavigasi perubahan yang mendesak di tengah perubahan dunia usaha yang dinamis.
Dalam menghadapi tantangan, ada beberapa hal yang Awicarita terapkan seperti :
- Branding : Awicarita fokus pada brand positioning untuk menjalin kepercayaan dan kesetiaan konsumen.
- Pemasaran : Awicarita bekerja sama dengan Social Influencer melalui media sosial dan mengadakan berbagai event untuk menarik perhatian calon pelanggan.
- Operasional : Awicarita mengembangkansistem operasional yang efisien dan bekerja sama dengan jasa pengiriman terpercaya.
- Pembayaran : Awicarita menyediakan berbagai metode pembayaran yang mudah dan aman bagi pelanggan.
Dengan keyakinan bahwa pembelajaran dan adaptasi yang berkelanjutan adalah kunci, Nala yakin bahwa Awicarita akan mampu mengatasi setiap tantangan dan mengalami pertumbuhan yang gemilang pasca pandemi.
Nala mengetahui Linkumkm dari rumah BUMN Jakarta, dan Nala menyukai fitur di LinkUMKM yaitu Etalase karena bisa memperluas pasar, tingkatkan visibilitas, penjualan, mudah kelola, dukungan UMKM, biaya terjangkau, dan analisis kinerja.
Sobat LinkUMKM yuk nikmati kisah cita rasa Indonesia yang inspiratif bersama Awicarita!
FF/NKS