Mau Belajar Digital Marketing? Coba Baca Rekomendasi Buku Tentang Digital Marketing berikut

Senin, 10 Oktober 2022 | 08:00 WIB

Ilustrasi buku-buku (freepik/freepik)

LINK UMKM - Beberapa tahun terakhir istilah digital marketing sering terdengar, dengan berkembangnya dunia digital yang kini merambah ke berbagai sektor kehidupan membuat istilah digtal marketing terdengar akbrab di telinga kita. Digital marketing mungkin secara sederhana dapat diterjemahkan sebagai cara kita memaksimalkan penjualan dengan memanfatkan berbagai saluran digital yang tersedia. 

Banyak orang mulai sadar bahwa digital marketing memiliki mampu memberikan dampak yang besar terhadap bisnis yang dijalankan, oleh karena itu ilmu mengenai digital marketing menjadi penting untuk dikuasai. Salah satu sumber informasi mengenai digital marketing berasala dari berbagai buku yang secara khusus mengupas mengenai hal ini. 

Berikut ada beberapa rekomendasi buku mengenai digital marketing yang direkomendasikan bagi kamu yang ingin belajar mengenai digital marketing:

  • Digital Marketing Strategy: An Integreted Approach to Online Marketing

Buku karangan Simon Kingsnorth ini bisa menjadi panduan bagi kamu yang ingin mengenal bagaimana strategi mengelola berbagai kanal yang dapat memaksimalkan digital marketing. Dari buku ini kamu bisa belajar untuk mengenali, menyusun, dan memaksimalkan strategi yang tepat dengan panduan dari tiga konsep kunci, yaitu perencanaan, terintegrasi, dan terukur.

  • Digital Marketing

Buku ini menjadi salah satu bacaan penting untuk kamu yang ingin tahu soal digital marketing. Buku garapan Dave Chaffey dan Fiona Ells-Chadwick ini memaparkan elemen-elemen digital mareting secara jelas. Bahasannya yang cukup lengkap serta selalu diperbarui dengan menerbitkan edisi terbaru yang tentunya up-to-date menjadi bacaan yang tepat untuk mengenal lebih jauh mengenai digital marketing.

  • Digital Branding: A Complete Step-by-Step Guide to Strategy, Tactics, Tools and Measurement

Banyak orang mungkin berpikir bahwa digital marketing hanya berguna dalam berjualan, padahal selain itu masih ada banyak keguanaan lainnya dari digital marketing. Buku ini memaparkan bahwa dalam pemasaran digital terdapat pula digital branding yang juga penting keberadaannya. Buku karya Daniel Rowles ini merangkum berbagai bahasan mengenai content marketing, media sosial, SEO, dan analisis WEB, hingga tips perencanaan kampanye yang efektif.

  • SEO for Beginners: An Introduction to SEO Basics

Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu elemen paling penting dari digital marketing. Search Engine Journal (SEJ) mengeluarkan buku ini sebagai pengantar bagi para pemula dalam berkenalan dengan digital marketing. Terdapat tujuh bab yang membahas mulai dari sejarah, istilah-istilah, tools, hingga jawaban atas pertanyaan mengenai SEO yang sering muncul.

***

GH/EBE

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x