Kreativitas Merupakan Faktor Penting Untuk UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Kreativitas para pelaku UMKM diuji selama masa pandemi Covid - 19 ini.

LINK UMKM - Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah perlu memperhatikan kreativitas dalam berjualan. Hal ini dilakukan demi meningkatkan omset penjualan sekaligus mengembangkan bisnis.

Kreativitas sangat penting dalam membangun bisnis dengan UMKM kuliner kekinian sehingga dapat menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan walaupun berada di kondisi pandemi yang tidak mudah.

Adapun salah satu usaha yang perlu kamu lakukan adalah dengan mendigitalisasi usaha agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen.

Perlu kamu ketahui juga, jika saat ini kuliner "kekinian" menjadi salah satu yang semakin digemari masyarakat. Selain itu, salah satu kunci sukses bertahan saat pandemi adalah dengan berkolaborasi sambil terus berinovasi.

Kuliner kekinian dapat diasosiasikan dengan kuliner baru dan menarik yang populer di sosial media, yang seringkali menambahkan bahan-bahan yang memang sudah populer seperti keju atau cokelat.

Dengan didukung ide kreatif, bahan makanan yang sederhana bisa menjadi istimewa, sehingga meningkatkan peluang peningkatan harga jualnya. Salah satu tips meningkatkan kelas kuliner menjadi ‘kekinian’ adalah memadukannya dengan bahan-bahan populer berkualitas tinggi.

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x