Cara Menekan Biaya Promosi di Media Sosial
Minggu, 16 Mei 2021 | 16:00 WIB
LINK UMKM - Biaya promosi kerap menjadi halangan bagi pelaku usaha. Meski menggunakan strategi marketing digital, orang kerap kebingungan karena biayanya mahal.
Orang-orang juga bisa menggunakan influencer untuk memamerkan produknya.
Untuk mengurangi biaya itu, kamu bisa membangun komunitas. Komunitas yaitu cara ampuh paling utama memasarkan produk tanpa menguras biaya.
Untuk membangun komunitas, pebisnis harus bisa mengumpulkan data pelanggan. Untuk itu, penting mengumpulkan data dari orang-orang yang sudah pernah membeli produk dari pebisnis tersebut.
Data terpenting dari pelanggan yaitu email. Dari surat elektronik itu, pelaku usaha bisa mengirimkan promosi produk setiap harinya untuk pelanggan.
Selain promosi, pebisnis juga bisa memberikan artikel atau tips-tips menarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Jika kesulitan membangun komunitas, kamu bisa rutin membuat konten media sosial. Meski tak memasang iklan, membayar endorsement, atau pun paid promote, pebisnis bisa memasarkan produknya melalui konten yang diunggah di media sosial setiap hari.
Dengan rutin mengunggah konten, kamu semakin banyak dan semakin sering calon pelanggan yang bisa dijangkau.
Selain mengunggah konten, kamu juga menyarankan untuk rutin melakukan live di media sosial untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggan.
RZ/QQ