Aneka Olahan Salak dengan Sistem Zero Waste

Senin, 14 Maret 2022 | 20:28 WIB

Ilustrasi Olahan Salak (Foto : Istimewa)

LINK UMKM -  Beberapa masyarakat kesulitan dalam mengupas buah salak karena tekstur kulitnya yang tajam dan keras. Tak perlu khawatir, Shelly membuka bisnis pengolahan salak menjadi aneka olahan kemasan dengan sistem zero waste.

Shelly menamai produknya dengan Salaku. Selain produk olahan salak, dia juga menghasilkan produk dari limbah dan biji salak.

Biji salak dia olah menjadi teh dan kopi.

Produk yang dijualnya berbagai olahan buah salak berupa teh salak, kopi salak, kerupuk salak dengan sambal ebi, brownies salak, kukis salak, pie salak, dan bolu lapis salak. Harganya terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingga Rp55.000.

Merek lokal dari kota Bekasi yang sudah berdiri dari empat tahun lalu ini, mengangkat produk oleh-oleh khas kota Bekasi dengan tagline “cara enak makan salak” pada bisnisnya, Salakku.

Browlak (brownies salak) ini tersedia dalam kemasan dus dengan berat 500 gram. Komposisi Browlak ini full coklat dan campuran olahan salak.

Isian yang diberikan ialah potongan buah salak dan wijen. Brownies ini memiliki daya simpan selama tujuh hari pada suhu ruangan.

Jika ingin membeli, kalian bisa mendatani Rumah Salakku Dukuh Zamrud berlokasi di Blok M15/21 Jl. Zamrud Utara VI, Padurenan, Mustika Jaya, Bekasi. Produk ini juga tersedia juga di berbagai media online Grabfood, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada.

LA

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1656 seconds