Gaya Hidup Sehat Meningkat, Usaha Fitness Meroket

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:16 WIB

Ilustrasi tempat fitness (Foto: Unsplash)

LINKUMKM -  Kesehatan menjadi kunci bagi sebagian orang untuk meraih sukses. Selama 2018, pendapatan industri fitness di seluruh dunia meningkat. Capaiannya mencapai Rp1.330 triliun.

Industri ini terus berkembang karena semakin pahamnya masyarakat dengan kondisi hidup sehat. Tahun ini, diperkirakan, angka bisnis ini meningkat dengan angka menyentuk Rp1.413 triliun di seluruh dunia.

Pendapatan bisnis kebugaraan ini terus meningkat dan diperkirakan akan mencapai Rp1.500 triliun pada 2021.

Di sejumlah kota di Indonesia, industri pusat kebugaran semacam ini meningkat. Selain Jabodetabek, pusat kebugaran di Surabaya juga mendapat dampat dari berkembangnya gaya hidup sehat.

Meski demikian, untuk memulai usaha ini terbilang tak murah. Pusat kebugaran dengan fasilitas lengkap perlu modal mencapai miliaran.

Tetapi, angka itu akan sangat berharga, seandainya tempat, pelatih, hingga fasilitas serta program yang disediakan mampu menggaet pelanggan.

Seperti yang diketahui, pusat kebugaran tak hanya menyediakan peralatan tetapi juga menyediakan program lain seperti yoga, pelatih personal, dan program diet ketat.

Tertarik menjajal bisnis ini?

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1244 seconds