5 Bisnis Makanan Ringan yang Menghasilkan Keuntungan Tidak Ringan

Kamis, 29 September 2022 | 06:38 WIB

Ilustrasi Makanan Ringan/anangili

Brilian -  Jika dikelola dengan tepat, usaha makanan ringan mampu menghasilkan keuntungan yang tak ringan. Mau tahu ide-ide menarik dari bisnis ini? Berikut ini 5 pilihan usaha makanan ringan yang mungkin menarik untuk Anda coba, sebagaimana dikutip dari Cekaja.com. Bahkan, tidak perlu modal usaha yang besar untuk membuatnya. Apa saja bisnis yang dimaksud? Berikut adalah daftarnya.

1. Bisnis roti bakar

Bisnis satu ini bisa dimulai dengan modal tidak terlalu besar. Lagi pula, roti bakar memang identik dengan jajanan segmen masyarakat menengah. Jadi, tidak perlu menyewa ruko melainkan cukup mendirikan tenda pinggir jalan.

2. Bisnis makaroni pedas

Camilan satu ini sedang naik daun. Padahal, untuk membuatnya sangat sederhana. Makaroni yang disajikan bisa digoreng atau direbus dan dicampur dengan cabai bubuk serta perasa. Biasanya, penggemar makaroni menyukai rasa ekstra pedas. Jadi, semakin kita royal menambahkan bubuk cabai, kemungkinan untuk laris semakin besar.

3. Sosis bakar

Untuk memulai bisnis makanan ringan satu ini tak butuh kemampuan masak yang mumpuni. Peralatannya pun relatif sederhana. Usaha ini pun bisa dimulai dengan menggunakan gerobak. Asal menemukan lokasi berjualan yang tepat, kita punya peluang untuk sukses. Bahannya cukup sosis pabrikan yang kita panggang sendiri menggunakan alat panggangan. Sebagai tambahan rasa, kita bisa menggunakan saus tomat, saus cabai, kecap, dan mayones.

4. Kopi siap saji

Jika usaha kafe kopi kekinian dirasa terlalu mahal dan ribet, Anda bisa memilih alternatif berupa kopi siap saji. Kita cukup mengemas kopi instan dengan kemasan gelas plastik. Untuk memasarkannya kita bisa berjualan melalui media sosial atau berjualan di acara tertentu seperti car free day dan lain sebagainya.

5. Bisnis kacang mete

Panganan satu ini tidak bisa dipandang remeh. Meski tidak terlalu umum jadi camilan, tapi permintaan akan kacang mete datang cukup tinggi dari industri makanan seperti es krim, cokelat hingga restoran-restoran kelas atas. Cara membuat kacang ini pun cukup sederhana yakni dengan cara dipanggang. Untuk harganya, kacang mete jelas mengalahkan kacang tanah biasa.

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1506 seconds