Rahasia Bangkit Lagi Setelah Bisnis Jatuh

Selasa, 19 April 2022 | 08:52 WIB

Ilustrasi Bisnis Kecil/faytechcc.edu

Brilian -  Mengalami kegagalan atau jatuh saat menjalani usaha memang tidak bisa dihindari para pengusaha. Begitu juga yang diakui co-Founder Anomali Coffee Irvan Helmi dan Founder Brodo Yukka Harlanda.

Yukka mengaku, gagal dalam meniti usaha tidak mungkin dihindari. Oleh karena itu, dirinya menyarankan agar para enterpreneur dapat mengubah pemikiran (mindsett) sebaliknya, dengan mengubah mindset gagal menjadi hal positif yang dapat membuat naik ke level selanjutnya.

"Masalah jatuh enggak mungkin dihindarin, namanya usaha. Jadi mindsettnya yang harus beda, anggap saja ini ujian untuk naik kelas," ungkap Yukka dalam acara d&039;preneur Entrepreneur Juara di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue.

Hal serupa juga diakui Irvan. Menurutnya, untuk meraih kesuksesan akan bisa diperoleh jika seorang pengusaha tidak berhenti mencoba, dan tetap konsisten untuk mencobanya berkali-kali. Itu yang diakui Irvan dilakukannya selama ini, hingga bisnis kopinya bertahan hampir 10 tahun.

"Orang yang beruntung itu yang berani coba berkali-kali. Coba 5 kali gagal sekali, Coba 10 kali gagal 2 kali. Keberuntungan akan bertambah besar semakin kita banyak coba," ujarnya.

Komentar (2)

  • DRA RR ENDANG DEWI PUDJOWATI

    28 April 2022 | 14:15:50 WIB

    Siaaaaap

    1 tahun lalu

  • TONNY ADHI SAPTONO

    19 Maret 2022 | 08:13:58 WIB

    Semangat mah tetep ada

    2 tahun lalu

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.117 seconds