Turunkan Ongkos Kirim Antarkota di Pulau Jawa untuk Dukung Pertumbuhan UMKM

Senin, 5 Agustus 2024 | 11:00 WIB

Turunkan Ongkos Kirim Antarkota di Pulau Jawa untuk Dukung Pertumbuhan UMKM

LINK UMKM - Sebagai bagian dari upaya mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta online seller di Pulau Jawa, perusahaan jasa logistik Lion Parcel (PT Lion Express) mengumumkan penyesuaian tarif ongkos kirim untuk rute antarkota di Pulau Jawa. Langkah ini sejalan dengan program pemerintah yang terus mendorong agar UMKM dapat naik kelas dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian nasional.

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, menjelaskan bahwa Pulau Jawa merupakan kontributor terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan pasar yang sangat potensial bagi UMKM. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada kuartal I/2024, Pulau Jawa menyumbang sebesar 57,70% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Jumlah UMKM dan aktivitas ekonomi di Pulau Jawa terus berkembang, sehingga peran industri logistik menjadi semakin krusial untuk mendukung arus distribusi barang.

Di era digitalisasi yang terus digalakkan oleh pemerintah, UMKM memerlukan jasa ekspedisi yang handal untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dalam hal ini, Lion Parcel mengambil bagian dengan menyediakan layanan pengiriman yang ekonomis dan berkualitas. Mulai Juli 2024, pelanggan sudah bisa menikmati ongkos kirim dengan harga mulai dari Rp6.000 untuk pengiriman antarkota di Pulau Jawa.

Kenny  mengungkapakan saat ini jasa ekspedisi memiliki peranan krusial dalam mendukung pertumbuhan UMKM, apalagi ongkos kirim telah menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat ketika belanja online. Oleh karena itu, Lion Parcel berkomitmen menjadi partner pengiriman yang tepat bagi para UMKM dan online seller di Pulau Jawa untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan menyediakan ongkos kirim yang murah namun dengan kualitas yang tetap terjaga. Tentunya dengan ongkir murah, online seller dapat menarik pelanggan lebih banyak.

Penyesuaian ongkos kirim rute antarkota Pulau Jawa ini berlaku untuk transaksi via mitra agen atau aplikasi Lion Parcel pada layanan REGPACK, JAGOPACK, dan BOSSPACK. Saat ini, Lion Parcel telah memiliki lebih dari 7.000 mitra agen, 15.000 kurir, dan 3.000 armada darat yang akan mendukung operasional sehingga pelanggan dapat menikmati layanan pengiriman yang ekonomis, cepat, dan aman.

Kenny menutup ucapannya dengan harapan adanya penyesuaian ongkos kirim untuk rute antarkota Pulau Jawa ini, UMKM dan online seller memiliki pilihan jasa ekspedisi yang kompetitif namun dengan kualitas yang terjaga sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan ini, Lion Parcel dapat mendukung pertumbuhan online seller termasuk UMKM di Pulau Jawa, dan tentunya turut mendorong perputaran ekonomi lokal Pulau Jawa.

Dengan langkah ini, Lion Parcel menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan online seller di Pulau Jawa, memberikan solusi logistik yang terjangkau dan berkualitas untuk mendorong perkembangan ekonomi di daerah tersebut.

***

MIN/AHS

Komentar (0)

Copyright @ 2024 Link UMKM, All right reserved | Page rendered in 0.1464 seconds